Pria Botak Katanya Lebih Seksi, Ini Faktanya Loh.!

VIDEO

Pria Botak Katanya Lebih Seksi, Ini Faktanya Loh.!

Green Berita
Minggu, 31 Maret 2019

Ranto Limbong, Salah Satu Pria Yang Percaya Diri Berpenampilan Botak
GREENBERITA.com-  Beberapa kalangan merasa kurang percaya diri jika kepalanya dicukur habis alias botak dan merusak penampilan. 

Padahal, study tahun 2012 dari University of Pennsylvania mengatakan justru sebaliknya. Study ini mengatakan pria dengan kepala botak justru dianggap lebih seksi. 

Kesimpulan itu dihasilkan dari tiga penelitian. Pada studi pertama, para peneliti meminta 59 siswa pria dan wanita di University of Pennsylvania untuk menilai foto-foto pria (—sebagian botak, sebagian tidak—) berdasarkan persepsi rasa percaya diri, daya tarik dan dominasi. 

Dalam studi kedua, 367 pria dan perempuan dewasa diminta untuk menilai foto di mana para peneliti lebih dulu menghilangkan rambut pria di foto tersebut tersebut lewat sentuhan digital. 

Studi ketiga adalah latihan non-visual, di mana 552 pria dan perempuan dewasa membaca deskripsi pria, termasuk karir subjek, usia, berat badan, tinggi badan dan apakah mereka memiliki rambut atau tidak.

Dua studi pertama menemukan pria dengan kepala botak dianggap lebih dominan dari pada pria dengan rambut penuh.
Bahkan, studi kedua menyebutkan pria botak lebih tinggi dan kuat. Studi ketiga pun menemukan hasil serupa. 

Penemuan ini disebut dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri pria dengan rambut plontos.

“Dari pada menghabiskan uang setiap tahun untuk membalikkan atau menyembuhkan kerontokan rambut, solusi berlawanan dari penelitian ini untuk pria yang mengalami kebotakan adalah mencukur rambut,” ujar peneliti seperti dikutip dari womantalk.com.

Sebuah studi tambahan yang diterbitkan dalam Social Psychology and Personality Science oleh psikolog evolusi Dr. Frank Muscarella menemukan, pria botak memang dianggap dominan, namun memiliki karakterstik ramah. 

Hasil penelitian ini mendukung beberapa studi lain yang berfokus pada masalah yang sama, yaitu kebotakan pada pria. Ilmuwan dari Universitas Johns Hopkins menemukan bahwa kerontokan rambut dapat mengurangi daya tarik pria dan bisa diselesaikan dengan cara mencukur habis rambutnya. Sementara Barry University di Florida, mendapatkan hasil bahwa pria botak secara sosial terlihat lebih dewasa, cerdas dan jujur ​​di mata publik.
Meski tidak menganjurkan pria untuk membotaki rambutnya agar terlihat menarik, penelitian ini berfokus pada pria yang memiliki masalah kerontokan. Mereka sebaiknya ‘menyerah’ untuk mengobatinya dan justru memilih untuk mencukur rambutnya karena nyatanya pria botak justru bisa terlihat seksi dan menarik.
 (green-rel)
loading...