Tingginya Angka Kecelakaan Kaum Muda, Polres Samosir Akan Launching Millenial Road Safety Festival

VIDEO

Tingginya Angka Kecelakaan Kaum Muda, Polres Samosir Akan Launching Millenial Road Safety Festival

Jumat, 15 Februari 2019

PANGURURAN, GREENBERITA - Didasari tingginya angka kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan korban dengan usia produktif, membuat pihak Kepolisian melakukan sebuah terobosan yang mengarah pada kaum muda yaitu Sosialisasi Road Safety pada kaum Millenial tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Data yang tercatat di Korlantas Polri melalui IRSMS,  korban kecelakaan lalu lintas baik yang meninggal dunia maupun luka-luka pada usia 10-14 tahun sebanyak 7.061, Usia 15-19 tahun sebanyak 17.910, Usia 20-24 tahun mencapai 17.258 sedangkan usia 25-29 tahun mencapai 11.140 dan Usia 30-34 Tahun sebanyak 9.412 sepanjang tahun 2018.

Data ini menunjukkan angka kecelakaan didominasi oleh kaum muda yang masih produktif sebesar 56,87 persen dan secara spesifik 24,43 persen berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Karenanya, Pihak Polres Samosir pun melakukan sebuah event yang dinamakan Millenial Road Safety Festival yang launching nya direncanakan pada Minggu, 3 Maret 2019.
Kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir angka kecelakaan pada kaum muda serta membangun budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Hal itu disampaikan Kapolres Samosir melalui Kasat Lantas Kompol SR. Sihite pada rapat bersama persiapan Launching Millenial Road Safety Festival, di Aula Rapat Polres Samosir, Kamis (14/2/2019).

"Didasari angka kecelakaan yang masih tinggi dikalangan kaum muda, maka Polres Samosir bersama Pemkab Samosir, Samsat, Media, pelajar dan seluruh unsur akan mengadakan event Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 pada tanggal 3 Maret nanti, " ujar Kompol Sihite.

Kegiatan yang akan diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar dan seluruh komunitas ini akan diadakan di Tanah Lapang Pangururan mulai pukul 06 Wib dimulai dari Gerak Jalan Santai dengan titik kumpul Polres Samosir lalu berjalan menuju Tanah Lapang Pangururan sambil melakukan kampanye lalu lintas (show of force) dari Komunitas Sepeda Motor dan Abang Becak Bermotor, lalu melakukan senam kolosal bersama di Tanah Lapang Pangururan.

Hadir pada rapat koordinasi, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Bernad Naibaho, Kadis Perhubungan Samosir Nurdin Siahaan, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang serta para dinas terkait dan para kepala sekolah sekitar Kota Pangururan.


(fernando)
loading...