Notification

×

Iklan

Iklan

Irjen Idham Azis Menjabat Sebagai Kabareskrim Polri

22 Jan 2019 | 15:17 WIB Last Updated 2019-01-22T08:17:53Z
Inspektur Jenderal Idham Azis | net
JAKARTA, GREENBERITA.com - Inspektur Jenderal Idham Azis saat dimutasi Kapolri  Jenderal Tito Karnavian menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) di Mabes Polri.

Sebelumnya Kabareskrim dijabat oleh Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto yang dimutasi menduduki Jabatan sebagai Kepala Lembada Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat Telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Melansir dari dinamikajabar, Selasa (22/01/2019), Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membarkan hal tersebut.

"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai Tour Of Duty Personel Polri. Juga sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum," ucapnya.

Selanjutnya, posisi Kapolda Metro Jaya akan diserahkan Idham Azis kepada Irjen Gatot Eddy Pramono, yang saat ini menjabat Asrena Kapolri. Posisi Asrena kemudian diisi oleh Irjen Agung Sabar Santoso.

Komjen Arief akan mengisi jabatan Kalemdiklat Polri yang sebentar lagi ditinggalkan Komjen Unggung Cahyono. Unggung menerima amanah sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka memasuki masa pensiun. (Rel)