Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Open House 2019, Pimpinan DPRD Samosir Tidak Hadir

7 Jan 2019 | 16:05 WIB Last Updated 2019-01-12T08:05:00Z
Open House tahun 2019 di Rumah Dinas Bupati Samosir | tanbaw
PANGURURAN,  GREENBERITA.com - Dalam rangka Tahun Baru 2019, Bupati Rapidin Simbolon melakukan acara buka tahun atau open house di kediamannya rumah dinas Bupati Samosir.

Tampak hadir dari berbagai unsur seperti unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda) Kabupaten Samosir seperti Bupati Rapidin Simbolon, Dandim Taput, Kajari, Wakapolres Samosir Samosir,  Kemenhumkam, BPS, KPU, serta unsur SKPD, LSM/ Pers dan masyarakat Samosir.

Namun diantara undangan, tidak ada satupun unsur dari pimpinan DPRD Samosir sehingga menimbulkan pertanyaan bagi seluruh tamu undangan.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Bupati Samosir melalui Kadis Kominfo, Rohani Bakara mengatakan bahwa surat undangan sudah disampaikan kepada lembaga DPRD Samosir.

"Kita sudah berikan undangan kepada lembaga DPRD Samosir untuk menghadiri acara ini. Bahkan secara lisan setelah Paripurna Hari Jadi Kabupaten Samosir ke 15 hari ini, kita juga sudah undang untuk makan siang bersama acara open house namun makan siang juga sudah disiapkan di DPRD Samosir, " ujar Rohani Bakara kepada greenberita.com pada Senin, (7/1/2018).

Terkait ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD Samosir ini, LSM LP Tipikor Samosir Tumbur Habeahan menyayangkan ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD Samosir ini.

"Kita sangat menyayangkan ketidakhadiran mereka, padahal ini acara momen kebersamaan diantara forkopinda Samosir sehingga rakyat melihat mereka satu padu membangun Samosir, " ujar Ketua LSM Tipikor Samosir ini.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Wakil Ketua DPRD Samosir, Jonner Simbolon menjawap bahwa ada agenda lain di DPRD Samosir.

"Kebetulan setelah paripurna hari jadi siang ini, sudah terjadwal rapat badan musyawarah untuk agenda kerja tahunan DPRD, " ujar Jonner Simbolon melalu pesan singkatnya. (tanbw)