Monitoring Malam Natal, Forkopimda Jabar Pastikan Ibadah Berjalan Lancar -->

VIDEO

Monitoring Malam Natal, Forkopimda Jabar Pastikan Ibadah Berjalan Lancar

Image Indo
Senin, 24 Desember 2018

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
BANDUNG, GREENBERITA.com - Sejumlah gereja yang melaksanakan Misa Natal di Kota Bandung dipantau langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan. Emil sapaan Ridwan ingin memastikan prose Misa Natal dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jabar itu didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Maryoto, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan jajaran petinggi TNI di Kodam III Siliwangi.

Beberapa gereja mereka kunjungi yakni Gereja Katredal Santo Petrus, Gereja Injil Indonesia, Gereja HKBP, Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Laurensia.

Emil bersama rombongan pertama-tama mengunjungi Gereja Katedral Santo Petrus, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/12/2018) malam. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Pastur Katedral Santo Petrus Leo van Beurden bersama pastur lainnya.

"Forkopimda, Pak Kapolda, Pak Kasdam (III Siliwangi Brigjen TNI Nur Cahyanto) ada Pak Wakil Wali Kota Bandung juga mewakili tingkat dua, berkeliling untuk memastikan pengondisian yang sudah dilakukan aparat. Dan saya monitor sejauh ini lancar tidak ada dinamika yang tidak dihendaki," kata Emil.

Emil juga mengajak jemaat yang merayakan Natal agar mendoakan warga Banten dan Lampung yang tengah dilanda bencana tsunami Selat Sunda yang merenggut ratusan korban jiwa.

"Dalam waktu bersamaan kita juga ada konsumsi berita buruk bencana, tentu batin kita sebagian ada di sana, di Banten dan Lampung. Bahkan Pak Pangdam Siliwangi sedang bertugas. Saya titip ke umat Kristiani juga untuk mendoakan karena saudara-saudara kita sedang bersedih dengan kebencanaan tsunami," ucap Emil.

Uskup MGR Antonius Subianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat tersebut. "Terima kasih di bawah kepemimpinan Pak gubernur kami aman damai. Kami dukung berbagai program dari pemerintah. Kita ucapkan juga terima kasih kepada Kapolda terus dampingi kita. Terima kasih juga Pangdam yang diwakili Kasdam," tuturnya.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menegaskan pihaknya akan bekerja secara maksimal agar perayaan Natal di Jabar berjalan aman dan lancar. Sebanyak 24 ribu personel telah dikerahkan untuk mengamankan malam malam Misa Natal hingga pergantian tahun nanti.

"Memang jadi kewajiban saya memberi rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat. Polri berkomitmen dengan TNI untuk memberi rasa aman dan nyaman. Selamat melaksanakan ibadah dan selamat Natal. Kita songsong tahun 2019 dengan kasih dan damai," imbuh Agung. (dtc/gb)

Loading...