Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Selfie Dengan Siswa-siswi Muhammadiyah

6 Des 2018 | 17:15 WIB Last Updated 2018-12-14T16:42:02Z
Presiden Joko Widodo meluangkan waktu untuk berselfie dengan siswa siswi Madrasah Muallimin–Muallimaat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis (6/12/2018) | ist
JAKARTA, GREENBERITA.com - Madrasah Mu’allimin–Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta memperingati Milad 1 Abadnya pada 6 Desember 2018.

Menurut informasi, telah banyak lulusan Madrasah Muhammadiyah ini menjadi tokoh bangsa, yakni diantaranya Ahmad Syafii Maarif, AR. Fachruddin, Djarnawi Hadikusumo, dan Noordjanah Djohantini seusai peringati 1 Abad sekolah tersebut.

Acara yang dilaksanakan Madrasah yang berdiri tahun 1918 ini ikut dihadiri Presiden Joko Widodo. Jokowi mengaku bangga bisa hadir dalam acara tersebut.

"Sungguh merupakan kebanggaan bagi saya dapat turut memperingati satu abad kiprah muallimin dan muallimaat bagi agama, bangsa, negara, dan rakyat bersama dengan bapak/ibu dan saudara semua," kata Presiden seperti dikutip dari antara, Kamis (06/12).

Selain Presiden Jokowi, turut hadir dalam acara ini yaitu Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nasir, serta Pimpinan Pusat Aisyiyah yang juga istri dari Haidar Nasir, Noordjannah Djohantini.

Usai acara, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berselfie dengan para siswi-siswi dan disambut gembira sehingga para siswa berebut tempat untuk berfoto bersama Presiden. (AS/ant)