Notification

×

Iklan

Iklan

BPS Samosir Rayakan Puncak Hari Statistik Nasional 2018 di Sigulati

7 Des 2018 | 15:00 WIB Last Updated 2018-12-14T16:42:02Z
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Samosir menggelar puncak perayaan Hari Statistik Nasional 2018 di Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba-Sigulati, Kecamatan Sianjurmula,  Kabupaten Samosir | tanbaw
SIANJURMULAMULA, GREENBERITA.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Samosir merayakan Puncak Perayaan Hari Statistik Nasional 2018 di Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba-Sigulati, Kecamatan Sianjurmula,  Kabupaten Samosir.

Sebelum melakukan kegiatan puncak di Gedung Geopark Kaldera Toba Sigulati ini, BPS Samosir bersama mitra kerja melakukan sosialisasi ke beberapa desa disekitaran  kecamatan dengan membagi bagi leaflet atau brosur kepada penduduk dalam rangka rencana Sensus Penduduk 2020 nantinya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPS Samosir Rudi Aruan Harianja kepada GREENBERITA.com di Sigulati, Sianjurmulamula Kabupaten Samosir, Jumat, (7/12/2018)

"Dalam rangka perayaan Hari Statistik  Nasional 2018, BPS Samosir mengadakan kegiatan di Sigulati ini yang dimulai dengan sosialisasi ke desa desa dengan membagikan brosur tentang Mari Mensukseskan Sensus Penduduk 2020, walau masih lama lebih cepat lebih baik " ujar Harianja.

Informasi tentang rencana Sensus Penduduk sangat penting bagi masyarakat.  Data pertumbuhan ekonomi penduduk, data kesejahteraan, kesehatan dan kemiskinan warga serta data petani dan angka tingkat usia perkawinan dari BPS sering menjadi acuan bagi banyak lembaga sebelum mengambil kebijakan atau sekedar pemberitahuan, tambah Harianja.

Permainan game untuk memupuk kebersamaan antara pegawai organik BPS Samosir dengan mitra kerja disetiap kecamatan menjadi salah satu acara yang dikemas dalam kegiatan ini. (tanbw)