HKBP Ressort Buhit Samosir Siap Sambut Jemaat Rayakan Jubileum 100 Tahun -->

VIDEO

HKBP Ressort Buhit Samosir Siap Sambut Jemaat Rayakan Jubileum 100 Tahun

Image Indo
Sabtu, 22 Desember 2018


BUHIT, GREENBERITA.com - Gereja HKBP Ressort Buhit sebagai bagian dari HKBP telah bermazmur bagi Tuhan di Samosir khususnya buhit selama seratus tahun dengan mewartakan kabar keselamatan dari mulai tahun 1910 yang dibawa oleh missionaris yang datang dan menyentuh hati para Raja-raja Batak di kenegerian Buhit.

Guna mengingat pelayanan yang sudah mencapai jubelium, jemaat dan Parhalado HKBP Ressort Buhit akan melakukan perayaan dengan sukacita.

Jubileum atau perayaan adalah peringatan ulang tahun suatu peristiwa pada bilangan tahun tertentu yang dirayakan secara khusus diharapkan dapat menjadi peringatan bagi seluruh jemaat untuk mengingat baiknya kasih karunia dan penyertaan Tuhan bagi semuanya.

Karenanya, HKBP Ressort Buhit yang akan jubileum 100 tahun, telah berbenah dan bersiap untuk merayakannya bersama seluruh jemaat pada Jumat dan Sabtu, (22-23/12/2018) ini.

"Hari ini adalah pesta perayaan hari pertama terakhir dari jadwal tanggal 22 dan 23 Desember atau Sabtu dan Minggu. Kami sudah berbenah di dalam maupun di luar gereja dan hari ini adalah pesta untuk internal Jemaat HKBP Buhit,  besok (Minggu, 23/12-red) baru perayaan untuk umum. Semua seksi sudah siap untuk menyambut para tamu undangan dengan suka cita dan memuliakan Tuhan kita Yesus Kristus," ujar Ketua Panitia Jubileum 100 Tahun HKBP Ressort Buhit kepada GREENBERITA.com pada Sabtu , (22/12/2018).

Ditempat yang sama, Praeses Distrik VII Samosir,  Pdt. Mangido Tua Pandiangan, S.Th, M.M menyambut baik antusias semua panitia yang telah bersusah payah untuk perayaan memuliakan Tuhan.

"Saya bangga sekali dengan antusias panitia untuk mensukseskan perayaan Jubileum 100 tahun HKBP Ressort Buhit ini. Distrik VII Samosir mendukung penuh perayaan ini dan akan membantu semua parhalado di sini untuk mensukseskannya," ujar Pdt. Mangido T. Pandiangan.

Guna mensukseskan perayaan Jubileum 100 tahun HKBP Ressort Buhit ini, panitia menganggarkan biaya sebesar Rp. 133.595.000,- yang berasal dari toktok ripe jemaat serta kerelaan dari para donatur yang terbeban untuk bersama memuliakan Tuhan.

Panitia masih berharap seluruh kalangan yang terbeban dan berkenan untuk membantu pendanaan sehingga menjadi salah satu cara memuliakan Nama Tuhan Yang Maha Baik. (tanbw)

Loading...