Notification

×

Iklan

Iklan

Wapres Jusuf Kalla Minta Dana Desa Fokus Pada SDM

14 Nov 2018 | 13:22 WIB Last Updated 2018-11-15T05:13:33Z
Wapres Jusuf Kalla menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Pahlawan 10 November 2018 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta, Sabtu, 10/11 | instagram
JAKARTA, GREENBERITA.com – Program Dana Desa yang sebelumnya berfokus pada pembangunan infrastruktur, saat ini diminta dana tersebut difokuskan kepada pembangunan sumber daya manusia.

Demikian disampaikan JK ketika memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Evaluasi Progam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun Anggaran 2018 di Hotel Sultan, Jakarta.

"Empat tahun lalu kita utamakan infrastruktur desa, jalan, jembatan, dan lain sebagainya. Kemudian tahun berikutnya sampai sekarang pembangunan masyarakat; apakah pendidikan, usaha, ekonomi desa, dan program lainnya yang menyangkut peningkatan kualitas masyarakat kita," ucap JK, Rabu (14/11/2018).

Pemerintah lanjut JK, ingin fokus pemanfaatan dana desa saat ini dalam meningkatkan kapasitas SDM. Salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat agar mereka dapat mandiri. Sehingga pemerataan pembangunan semakin terasa hingga lapisan bawah.

"Sekarang kita tingkatkan lagi sehingga terjadi pembangunan yang memberikan pemerataan yang lebih baik kepada masyarakat kita. Itulah tentu harapan, namun tentu banyak hal juga harus diperbaiki," imbuh JK.

Ikut hadir dalam acara, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo; Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo; dan Wakil Menteri Keungan Mardiasmo. (Okz)