Polres Samosir Lakukan Penjagaan Gereja Ibadah Minggu

VIDEO

Polres Samosir Lakukan Penjagaan Gereja Ibadah Minggu

Green Berita
Minggu, 04 November 2018

Petugas dari Polres Samosir melakukan penjagaan salah satu Gereja di Pintusona | IST
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Kepolisian Resor Samosir melakukan penjagaan untuk keamanan Ibadah gereja, Minggu (04/11). Selain memberi keamanan, pihak Polres Samosir juga memberi kenyaman jamaah dalam menjalankan ibadah.

Setiap Minggu di wilayah hukumnya, Polres Samosir memang kerap melakukan penjagaan Rumah Ibadah. "Puji Tuhan kami juga sangat senang adanya petugas kepolisian yang menjaga kami dalam beribadah sehingga memberikan rasa nyaman,” kata seorang Jemaat.

Informasi yang diperoleh media ini, sebanyak 19 gereja yang dijaga petugas Kepolisian Resor Samosir dan Sektor di Samosir.

Diantaranya adalah wilayah Pangururan yaitu HKBP Bolon Pangururan, HKBP Kota Pangururan, Gereja Paroki ST.Mikhael, HKBP Buhit, HKBP Lumban Suhi-suhi, Khatolik Pintu Sona, HKBP Pintusona, HKBP Rianiate.

Wilayah Harian Boho yakni GKPI Harian Boho, Khatolik Harian, HKBP Harian.Kemudian, wilayah Simanindo yaitu Gereja HKBP Tuk-Tuk, HKBP Ambarita, HKBP Tomok.

Kemudian di wilayah Palipi yaitu HKBP Simbolon, Khatolik Palipi, HKBP Palipi dan di wilayah Onanrunggu GKPI Sirait, dan HKBP Nainggolan.

"Pengamanan di gereja-gereja ini akan terus kita lakukan setiap hari Minggu khususnya atapun setiap ada acara yang dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jamaah dalam beribadah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI," pungkas seorang anggota Polisi yang ikut menjaga. (Angga)
loading...