Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Purwakarta Gelar Training of Trainer Narkoba

27 Nov 2018 | 20:28 WIB Last Updated 2019-11-10T13:22:44Z

PURWAKARTA, GREENBERITA.com - Pemkab Purwakarta, BNK Purwakarta dan Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya Polres Purwakarta mengadakan Training of Trainer (TOT), Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (27/11/2018) di Kampung Kahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta selama tiga hari.

Kegiatan itu mengambil tema, 'Bersatu Perangi Peredaran Narkoba di Kabupaten Purwakarta'. Peserta yang mengikuti terdiri dari, OKP, Ormas, FKPAI, instansi pemerintah, TNI dan Polri. Di hari pertama kegiatan TOT dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Iyus Permana.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk mendukung serta mempunyai komitmen dan kepedulian untuk menanggulangi bahaya narkoba yang sudah darurat di negara kita dan di kabupaten purwakaeta

Karena bahaya narkoba di Purwakarta sudah merajalela, setiap hari ada kejahatan narkoba baik itu yang pemakai pengedar dan kebebasan tempat-tempat yang sudah dijadikan oleh kegiatan narkoba.

"kita senantiasa bekerja sama dengan Polres Purwakarta," katanya.

"Untuk masyarakat di desa, apalagi sekarang  sudah dibentuk desa bersih narkoba (Bersinar) mereka senantiasa harus melaporkan apabila ada orang yang dicurigai ada narkobanya atau lingkungannya dipakai oleh kegiatan narkoba segera kita koordinasikan dengan Polres Purwakarta," lanjut Iyus Permana.

Dalam training itu peserta juga akan mendapatkan penguatan materi dari Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo tentang Pencegahan Narkoba dan Beberapa Aspek Hukum. (As/dj)