Parapat Night Market Hadirkan Tarian dan Musik Batak

VIDEO

Parapat Night Market Hadirkan Tarian dan Musik Batak

Green Berita
Jumat, 02 November 2018

Seputaran Open Stage Parapat.
PARAPAT, GREENBERITA.com-Bakal ada atraksi menarik di akhir pekan buat para pengunjung yang memutuskan berlibur ke Parapat, Danau Toba, Sabtu (3/11/2018).

Di Pagoda atau open stage akan hadir ajang Parapat Night Market, dengan menghadirkan di antaranya tariaan dan musik khas Batak.

Wisatawan milenial menjadi target penonton ajang yang diinisiasi Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Utara ini.

Ketua GenPI Sumut, Fito Fitato, mengatakan, Parapat Night Market digelar mulai pukul 19.00 WIB. Event ini diluncurkan sebagai destinasi baru di Danau Toba.

“Pada gelaran perdana nanti, kami akan menyuguhkan pentas seni. Berupa tarian dan musik tradisional khas Batak. Intinya kami akan mengenalkan budaya Batak pada para pengunjung. Di samping itu, kami siapkan 15 stand kuliner tradisional yang bisa dinikmati para pengunjung,” ujarnya, Jumat (2/11/2018).

Untuk menyukseskan Parapat Night Market, sejumlah spot foto yang instagramable disiapkan. Pengunjung bisa memanfaatkannya untuk melakukan swafoto.

“Tidak bisa dipungkiri, peran generasi milenial dalam mempopularkan sebuah destinasi wisata cukup besar. Diakui atau tidak, sebagian dari mereka terbiasa hunting spot-spot menarik untuk swafoto, lalu mempublish-nya di media sosial,” ucapnya.

Parapat Night Market diharapkan menjadi gebrakan positif yang akan membuat Parapat semakin dikenal.

“Rencananya, setelah kegiatan Parapat Night Market, akan dilanjutkan dengan pentas seni setiap Sabtu dan Minggu malam. Sasarannya para tamu hotel yang biasanya kebingungan mencari tempat hiburan saat malam,” tandasnya. (red)
loading...