Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Daftar Pemenang Festival Film Jambi 2018

19 Nov 2018 | 07:08 WIB Last Updated 2018-11-22T13:57:28Z
Festival Film Jambi dengan tema 100 persen Indonesia
JAMBI, GREENBERITA.com - Pihak Forum Film Jambi menggelar Festival Film Jambi dengan tema 100 persen Indonesia. Festival ini juga mendapat dukungan dari Pusbangfilm Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada gelombang ke 5, pagelaran ini diikuti 40 peserta dari seluruh Indonesia, yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Jakarta, Aceh, Medan, Batam, Padang, Riau, Lampung, Sulawesi Barat dan Jambi sendiri.

“Dari 40 peserta ada 15 kategori dokumenter, 12 kategori fiksi umum, 13 kategori fiksi pelajar dan 30 kategori poster film,” kata pihak panitia kegiatan Edhyanto.

Disebutkan, pemenang kategori Dokumenter terbaik I "Perahu Sandeq" dari Sulawesi Barat, Terbaik II "Lagu Baru Kaset" dari Jakarta.

Selanjutnya, Kategori Fiksi Umum, Terbaik I “Incang Inceng” dari Yogyakarta, Terbaik II “Jendela” dari Jambi.

Kategori Fiksi Pelajar, Terbaik I “Tongga Babeliang” dari Padang Terbaik II “Kita Beda tapi Satu” dari Jambi

Ketua Forum Film Jambi, Anton Oktavianti mengharapkan dengan kegiatan ini, kedepan bisa mengembangkan masyarakat pecinta film di Indonesia secara umum dan di Jambi khususnya melalui pendidikan hingga ajang penghargaan.

“Sehingga apapun bentuknya karya film yang digagas dan dibuat, akan mendapat tempat tersendiri, pasar tersendiri yang memicu geliat ekonomi kreatif. Sehingga anak bangsa bisa lebih mandiri, kreatif, inovatif dan berdaulat,” tuturnya.

Selain kegiatan itu, digelar juga penandatanganan untuk lahirnya program festival film Melayu. (AS/DJ)