Notification

×

Iklan

Iklan

DPD Demokrat Kepsul Nilai Bawaslu Tebang Pilih Soal Penurunan APK

18 Nov 2018 | 10:36 WIB Last Updated 2019-09-19T07:13:36Z
Pemilu

SULA, GREENBERITA.com - Dewan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepsul menilai penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan Bawaslu kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama Sat Pol-PP di beberapa titik sejak 15 hingga 16 November 2018 tebang pilih.

Kepada wartawan, Ketua DPD partai Demokrat Kepsul‚ Ajrin Duwila, Sabtu (17/11/2018) mengatakan, penurunan AKP oleh Bawaslu tersebut hanya dilakukan pada Baliho Caleg tertentu, dan tidak dilakukan secara merata.

"Penurunan baleho oleh pihak-pihak terkait, itu hanya ada beberapa baliho saja yang diturunkan, dan paling banyak itu APK atau baleho Caleg partai Demokrat yang diturunkan. Padahal masih ada beberapa baleho yang tidak diturunkan‚" imbuhnya.

Dirinya menyayangkan tindakan dari Bawaslu yang dinilai tebang pilih untuk menertibkan APK yang sudah terpajang. Padahal‚ kata Ajrin Duwila‚ seharusnya pihak Bawaslu dan KPU terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan.

"Khususnya Kami dari pengurus partai Demokrat itu tidak ada pemberitahuan dari KPU maupun Bawaslu, padahal dari partai Gerindra ada surat pemberitahuan, ini yang menjadi pertanyaan kami‚" ungkapnya.

Terkait dengan penurunan baliho, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu maupun KPU untuk meminta kejelasan alasan penurunan APK.

"Hari Senin nanti‚ kami akan mendatangi pihak Bawaslu dan KPU untuk meminta penjelasan‚ sehingga kami tahu apa alasannya pencopotan APK hanya beberapa partai atau caleg saja‚" pungkasnya. (Aspirasi Sulut)