Notification

×

Iklan

Iklan

Didahului Acara Adat Batak, Hari Ini Korban Pembunuhan Bekasi Dikebumikan

15 Nov 2018 | 13:45 WIB Last Updated 2018-11-19T11:35:11Z
Makam alm Gaban Nainggolan, istri dan dua anaknya yang sudah dipersiapkan | tanbw
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Duka mendalam sangat dirasakan warga, kerabat dan orangtua almarhum Gaban Nainggolan di Desa Parsaoran I,  Kecamatan Pangururan,  Kabupaten Samosir, Kamis (15/11/2018).

Sesuai rencana, setelah jenazah tiba proses pemakaman empat korban pembunuhan di Bekasi itu, didahului acara adat yang berlangsung khidmat dari pukul 08.00 WIB. Penguburan dilakukan Kamis sore ini.

Di sana tampak hadir Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bersama Sekda dan rombongan SKPD lainnya. Rapidin menyampaikan kata penghiburan kepada keluarga korban.

"Pemerintah dan masyarakat Samosir menyampaikan turut  berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban, dan mengutuk keras pembunuhan keji tersebut, kita berharap agar kepolisian bisa lekas menemukan pelakunya dan diberikan hukuman yang setimpal dengan perilaku yang sangat sadis ini semoga arwah para korban pembunuhan diterima disisiNya," ujar Rapidin Simbolon.

Sebelumnya, ke empat jenazah tiba pukul 07.00 WIB di rumah orangtua korban dibawa tiga ambulans, di antaranya dua ambulans milik Pemuda Pancasila.

"Jenazah dikebumikan sore ini. Kami sangat terpukul sekali melihat  pembunuhan yang keji dan sadis ini. Kami berharap kepadab pihak kepolisisan agar segera menangkap pelaku dan berikan hukuman yang seberat-beratnya biar ini jadi efek jera bagi dia," ujar Jusnar Nainggolan, salah seorang tokoh masyarakat Pangururan. (tanbw)