Notification

×

Iklan

Iklan

Flashmob Tari Tao Toba Nauli di Car Free Day Jakarta

31 Okt 2018 | 11:14 WIB Last Updated 2019-11-10T13:39:10Z
JAKARTA, GREENBERITA.com-Pesona Danau Toba bakal hadir di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (4/11/2018). Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta akan menyajikan show case berupa street festival.

Nuansa Sumatera Utara dan Danau Toba akan dibangun di sini. Agenda pengisinya terdiri dari Festival Kuliner, Festival Seni dan Budaya, Mini Travel Fair, dan Interactive Games. Festival Kuliner akan menampilkan food-truck dan penyelenggaraannya bersamaan dengan aktivitas olahraga juga festival kesenian.

Program Mini Travel Fair ini pun akan menyajikan beragam paket wisata terbaik. Travelnya di antaranya Open Trip @wanderfultrip. Untuk seni dan kerajinan tangan disajikan oleh Craft @awanethniccraft. Spot ini akan terhubung langsung dengan panggung utama yang menyajikan parade seni budaya, fashion show, dan talkshow.

Untuk parade seni budaya akan menyajikan Tari Embas Tandok, Tari Marpangir, hingga Tari Baluse atau Tari Perang. Dirilis juga aksi Lompat Batu. Aktivitas lainnya, diantaranya Fun Zumba. Kegiatan Zumba akan dipandu oleh instruktur Farach Hanifa. Ada juga Flashmob Tari Tao Toba Nauli.

“Kekayaan seni budaya Sumatera Utara akan ditampilkan. Festival ini juga akan dibuat lebih interaktif,” ungkap Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah Thaib didampingi Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo.

Selain kegembiraan, inspirasi juga ditiupkan Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta. Programnya adalah CommuTalk. Agenda ini berupa talkshow atau demo show bersama komunitas dan influencer. Saat ini sedikitnya ada 15 nama yang siap bergabung. Beberapa diantaranya, Indorunner, Backpacker Indonesia, Kompasiana, Historia, Kulinervidgram, hingga Hits Pemuda Batak.

Untuk influencer juga memiliki beberapa nama beken yang disiapkan. Mereka adalah Febrian yang jadi seorang Traveler juga Lumix brand Ambassador. Ada juga Kenny yang menjadi TravelBlogger dengan background Indonesia dan internasional destination. Nama lainnya adalah Aktor Raymon Y Tunka yang juga seorang Outdoor Adventure Enthusiast.

“Upaya percepatan pertumbuhan destinasi wisata Danau Toba akan teRus dilakukan. Kami tetap fokus di Jakarta. Potensi di Jakarta menjanjikan dan kini yang dipilih adalah CFD. Kami optimistis akan ada value besar yang bisa didapat dari event di CFD ini,” tambah Arie.

Memberikan experience terbaik, aktivitas transaksi Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta pun akan dibuat unik. Transaksi pembayaran menggunakan token. Bila token memiliki sisa transaksi nantinya bisa ditukarkan kembali. Tokennya berupa kayu dengan diameter 4 cm dan tebal 3mm. Pecahan nilainya ada Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000. (ril)