Notification

×

Iklan

Iklan

Siapkan Pesta Syukuran Pembangunan Tugu, Purasitabor juga Identifikasi Pomparan Raja Sitanggang Maju Pilkada Samosir

24 Mar 2024 | 13:34 WIB Last Updated 2024-03-24T06:34:34Z
 

Pomparan Sitanggang
:(gb/doc)


GREENBERITA.com- Sembari mempersiapkan Pesta Syukuran Pembangunan Tugu Raja Sitanggang Indonesia, Punguan Raja Sitanggang Boru dan Bere (Purasitabor) juga terus mengidentifikasi putra putri terbaik pomparan Raja Sitanggang untuk maju sebagai Calon Bupati Samosir pada perhelatan demokrasi Pilkada 27 November 2024 mendatang. 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Pesta Syukuran Pembangunan Tugu Raja Sitanggang Indonesia Or Naris Sitanggang ketika dikonfirmasi Greenberita pada pertemuan di Huta Sitanggang Bau, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Minggu, 24 Maret 2024.

"Benar, kita selain sedang mempersiapkan Pesta Syukuran Pembangunan Tugu Raja Sitanggang Indonesia, Punguan Raja Sitanggang Boru dan Bere (Purasitabor) juga terus mengidentifikasi putra putri terbaik pomparan Raja Sitanggang untuk maju sebagai Calon Bupati Samosir pada perhelatan demokrasi Pilkada nanti," ujar Naris Sitanggang. 

Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk memastikan kader keturunan Raja Sitanggang menjadi pemimpin untuk memperbaiki kehidupan rakyat Samosir lebih baik

"Kita juga ingin berkontribusi langsung untuk pembangunan kabupaten Samosir melalui pemimpin yang kita dukung dari keturunan Sitanggang, dan kita sepakat mendorong orang muda dan fleksibel untuk calon pemimpin dari Raja Sitanggang," terangnya

Dari identifikasi yang telah dilakukan, Naris Sitanggang mengaku telah mendapatkan 7 (tujuh) nama yang layak dan berpotensi untuk mendapatkan dukungan dari pomparan Raja Sitanggang. 

"Terkait nama-nama nya, nanti kita sampaikan karena perlu indentifikasi yang mendalam terkait kesiapan calon tersebut, yang pasti anak dan boru Raja Sitanggang mendapatkan kesempatan yang sama," pungkas Naris Sitanggang. 

Hal yang sama disampaikan pihak boru yaitu Rosinta Sitanggang yang juga merupakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Samosir. 

"Kita berharap pomparan Raja Sitanggang yang didukung nanti adalah yang terbaik dan memahami karakteristik Sitanggang khususnya yang siap ikut membangun SDM pomparan Raja Sitanggang," ujar Rosinta Sitanggang. 

Sementara itu, Ketua PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang mendukung pola identifikasi seperti yang sedang dilakukan untuk merekrut calon pemimpin mewakili pomparan Raja Sitanggang. 

"Ini sudah tepat dan penting dilakukan supaya kita tidak salah pilih kedepannya guna memastikan Raja Sitanggang menjadi pemimpin terbaik bukan hanya untuk pomparan Raja Sitanggang tapi seluruh rakyat Samosir," tegas Roland. 

Terpisah, pendiri media Greenberita Fernando Sitanggang berharap kesatuan hati para pomparan Raja Sitanggang kedepannya ketika sudah menentukan pilihan calon pemimpin. 

"Kedepannya bila kita sudah selesai dengan mekanisme yang sedang dilakukan, mari kita bersatu hati untuk mendukung nya sehingga terwujud cita-cita kita bersama-sama untuk rakyat Samosir khususnya SDM Sitanggang yang lebih baik kedepannya," harap Fernando Sitanggang yang telah menjabat Anggota dan Ketua KPU Samosir periode 2008-2018 ini. 

Seperti diketahui, Pesta Syukuran Pembangunan Tugu Raja Sitanggang Indonesia akan digelar pada 27 April 2024 di lokasi Pembangunan Tugu Raja Sitanggang di Desa Parlindut, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. 


(Gb-Luis06/org)