Notification

×

Iklan

Iklan

Takjub dengan Kebun Anggur Pangururan, Tetty Naibaho Janji Akan Bawa Kadis Pertanian Samosir

23 Feb 2024 | 19:59 WIB Last Updated 2024-02-23T13:06:32Z


GREENBERITA.com- Transformasi pertanian merupakan salah satu peningkatan nilai tambah dalam pembangunan pariwisata khususnya dunia agrowisata di Kawasan Danau Toba.


Salah satunya adalah pengembangan varietas tanaman baru di Samosir yaitu Kebun Anggur Puro Kafe HKBP, yang berdiri di atas lahan HKBP Distrik VII, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir .


Tak pelak setelah dua tahun setelah ditanam, kebun anggur yang mulai berbuah lebat ini berubah menjadi destinasi wisata baru yang diminati oleh warga yang datang hampir setiap harinya.


Usai menonton tayangan GreenberitaTv, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Tetty Naibaho langsung hadir ke kebun anggur yang berada ditengah kota Pangururan dan ikut panen disana.


"Buahnya manis sekali, kedepannya saya akan bawa Kadis Pertanian Samosir ke sini supaya bisa dikembangkan ditempat lain," ujar Tetty Naibaho kepada greenberita pada Rabu, 21 Februari 2024.


Dirinya mengaku takjub dengan tumbuh suburnya Kebun Anggur berbuah lebat di Pulau Samosir dan sudah setara dengan tanah di negara lainnya di Eropa dan Amerika.


"Seperti mimpi rasanya, pohon anggur tumbuh dan berbuah di Samosir, berarti tanah kita adalah tanah yang subur sehingga layak disebut Negeri Indah Kepingan Surga, kebun anggur ini juga berbicara keuletan dan kesabaran dalam menanamnya," pungkas Tetty Naibaho.


Sebelumnya diberitakan, setelah diresmikan oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar dua tahun lalu, maka oleh beberapa hamba Tuhan dan beberapa jemaatnya dibawah pembinaan Praeses HKBP Distrik VII Samosir, mereka dengan kesehatian nya mulai menanam, merawat dan mengembangkan perkebunan anggur pertama di kabupaten Samosir dan juga di kawasan Danau Toba ini.


Bagaimana pernyataan lengkap Kadis Pariwisata dan salah satu pihak pengelola Borri Pasaribu yang kesehariannya adalah Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir ini, simak tayangan berikut ini:



*** (Gb-Ferndt01)