Notification

×

Iklan

Iklan

Lakukan Pengecekan Lokasi Penyimpanan Logistik Pemilu di Kecamatan, Ini Temuan Polres Samosir

7 Feb 2024 | 15:45 WIB Last Updated 2024-02-07T11:04:54Z
 
Kepolisian Resor (Polres) Samosir melakukan pengecekan Lokasi penyimpanan Logistik (07/02/24)

GREENBERITA.com- Kepolisian Resor (Polres) Samosir melakukan pengecekan Lokasi penyimpanan Logistik di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Samosir pada Rabu, 7 Februari 2024.

Tampak Polres Samosir bersama Polsek Jajaran melaksanakan pengecekan lokasi penyimpanan logistik dalam upaya untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu. 

Kapolsek di jajaran Polres Samosir berkolaborasi dengan, Camat, Danramil dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat melakukan pengecekan terhadap beberapa lokasi yang direncanakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu tahun 2024 di tingkat kecamatan. 

Hasil pengecekan ditemukan bahwa sejumlah lokasi telah dinilai layak dan memenuhi persyaratan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu. 

"Aula Kantor Camat Sitio-tio Desa Sabulan, Aula Kantor Camat Palipi, Aula Kantor Camat Onanrunggu, Rumah Dinas Camat Nainggolan tidak dihuni," ujar Kapolres Samosir melalui Kasi Humas Polres Samosir Birgadir Vandu Marpaung. 

Pengecekan juga dilakukan di berbagai kecamatan lainnya seperti Sianjur Mula-mula, Simanindo, Harian, dan Ronggurnihuta. 

Setiap lokasi diinspeksi dengan cermat untuk memastikan keamanan, ketersediaan fasilitas, dan kelayakan sebagai tempat penyimpanan logistik.

Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantap Barata Toba 2024 dari Polres Samosir, Kompol M. Hasan, SH MH menjelaskan bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk mendapatkan lokasi terbaik yang aman untuk penyimpanan logistik Pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan se Kabupaten Samosir. 

Lokasi-lokasi yang telah disetujui akan dipersiapkan untuk digunakan sebelum dan sesudah pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Dengan demikian, langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Samosir," ujar Kompol Hasan. 


Dan untuk selanjutnya Polres Samosir akan menyiapkan Personil Pengamanan dilokasi rencana penyimpanan Logistik Pemilu Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Samosir. 


(Gb-Luis06)