Notification

×

Iklan

Iklan

Camat dan TNI Polri Siap Amankan dan Fasilitasi Rekapitulasi Suara Kecamatan Pangururan

20 Feb 2024 | 09:54 WIB Last Updated 2024-02-20T02:58:33Z
 
Penyelenggaraan Rekapitulasi Hasil Pemilihan Umum Tingkat Kecamatan oleh KPU Samosir (20/02/24)

GREENBERITA.com- KPU Samosir melalui Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Pangururan menyelenggarakan rekapitulasi hasil pemilihan umum tingkat kecamatan yang di gelar pada Selasa, 20 Februari 2024.

Rekapitulasi Suara di selenggarakan di kantor camat Pangururan yang dihadiri langsung oleh Camat Pangururan Robintang Naibaho, Danramil Pangururan Kapten Inf Sugino dan Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang. 


"Kita siap memfasilitasi dan TNI Polri melakukan pengamanan pelaksanaan rekapitulasi Kecamatan Pangururan di Aula kita ini," ujar Robintang Naibaho. 

Terkait penyelenggaraan rekapitulasi tersebut, pihaknya mendukung pelaksanaan sesuai peraturan perundang-undangan. 

"Yang pertama kita sesuai dengan proses pemilu ya otomatisnya kita harus menunggu lah hasil daripada rekapitulasin karena memang yang sah ya kalau data selama ini beredar di mana-mana itu kan hanya semacam ya gambaran-gambaran yang mungkin belum bisa dipastikan hari ini kita menentukan yang pasti maka kita serahkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan penghitungan dengan penuh kepercayaan," jelas Robintang Naibaho. 

Menurutnya, PPK pasti bekerja dengan baik karena telah bersumpah untuk melaksanakan dan profesional dalam rangka penghitungan identitas pelanggaran kepada peserta yang akan hadir. 

"Itu ya harapan kita memang ya ikutilah aturan yang ada aturan yang ada kan sudah ada siapa yang layak berbicara siapa yang bisa memberikan komentar, ada aturannya dari penyelenggara ya supaya tidak sembarangan, supaya adem ayem itu tenang maka situasi akan lebih kondusif dan hasilnya pasti akan lebih nyaman kita terima sama-sama tapi kalau terlalu banyak campur tangan dan segala macam apalagi menggunakan asumsi-asumsi, sebaiknya tidak muncul di sini asumsi," jelasnya. 

Dirinya mendukung pelaksanaan yang berdasarkan fakta-fakta data-data sesuai hasil hasil di TPS. 


(Gb-Luis06)