Notification

×

Iklan

Iklan

Dani Dewentin Pasaribu Resmi Dilantik Sebagai Ketua PPRPI Wilayah Samosir

22 Jan 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-01-22T11:10:45Z

Ketua dan Pengurus PPRPI Wilayah Samosir Dilantik Ketum DPP PPRPI Dr Benny Pasaribu (20/1/2024)



GREENBERITA.com- Ketua Umum DPP Punguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia (PPRPI) Dr Ir Sahala Benny Pasaribu secara resmi melantik pengurus PPRPI Wilayah Kabupaten Samosir periode 2024-2029 pada Sabtu, 20 Januari 2024 di Water Front City Pangururan, Sumatera Utara. 


Adapun pengurus PPRPI Wilayah Samosir yang dilantik adalah Dani Dewentin Pasaribu sebagai Ketua dan Viktor Roy Jans Pasaribu, ST sebagai sekretaris serta Pasaribu sebagai Bendahara Tualanda Pasaribu. 


Pada pelantikan tersebut, Ketua Umum DPP PPRPI Samosir Dr Ir Pasaribu didampingi Sekjen PPRPI Ir Lusman Pasaribu mengingatkan seluruh pengurus PPRPI yang dilantik akan menunaikan tugasnya mengibarkan bendera pataka PPRPI dan nama besar Pasaribu di Kabupaten Samosir dengan bersatu dan berbuat untuk kebaikan seluruh pomparan Raja Pasaribu. 


"Dengan memanjat kan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka dengan ini saya secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan PPRPI

Wilayah Kabupaten Samosir 2024-2029 dan saya percaya saudara saudara akan melaksanakan tugas tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepada saudara saudara untuk melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPRPI," ujar Dr Benny Pasaribu. 


Sementara itu, Ketua PPRPI Wilayah Samosir dan seluruh pengurus berjanji taat dan patuh melakukan AD dan  ART PPRPI dengan terus menjaga nama baik organisasi PPRPI serta memelihara persatuan dan kondusifitas sesama pengurus dengan prinsip Dalihan Natolu. 


"Melaksanakan program kerja PPRPI sesuai dengan tugas fungsi secara maksimal dan sesuai dengan kemampuan seluruh pengurus," ujar Ketua PPRPI Wilayah Samosir, Dani Dewentin Pasaribu yang diikuti oleh seluruh pengurus. 


Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Demokrat ini juga berjanji taat dan patuh melaksanakan tugas serta arahan yang dipercayakan oleh Ketua Umum PPRPI dengan sejujurnya jujurnya sebaik-baiknya. 


"Kami juga berjanji akan membantu program Punguan dan pomparan Pasaribu yang sesuai dengan kemampuan kami," pungkas Ketua PPRPI Dani Dewentin Pasaribu. 


Sementara itu, Ketua Panitia Bona Taon dan Pelantikan PPRPI Wilayah Samosir Borri Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus sektor Pasaribu Kabupaten Samosir. 


"Selain melakukan acara Bona Taon dan pelantikan PPRPI Samosir, juga diberikan beasiswa kepada pomparan Raja Pasaribu yang memiliki prestasi," ujar Borri Pasaribu yang kesehariannya adalah Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Samosir. 


Turut dilantik Ketua Penasihat PPRPI Samosir Walu Pasaribu serta Boluson Pasaribu dan Jaharap Pasaribu. 


Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Samosir diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Samosir Tetty Naibaho, Wakil Ketua Umum DPP PPRPI Landong Pasaribu, SE dan Bendahara Umum Drs. Kristian Pasaribu, MBA. 


Juga hadir tokoh Pasaribu dari Tapanuli Tengah dan Sibolga Hasva Pasaribu serta perwakilan dari Punguan Lubis, Punguan Limbong Mulana, Punguan Sagala Raja dan Punguan Silau Raja. 


Simak tayangan lengkap pelantikan di YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini:   https://www.youtube.com/live/Ps22PshDa6o?si=rw3nvr5o8DrIY-Ak



(Gb-Ferndt01)