Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Para Lansia Senam Bersama, Dicky Gultom: Mereka Orang Tua Kita, Harus Tetap Produktif

18 Jan 2024 | 16:43 WIB Last Updated 2024-01-18T09:43:09Z
 
Kumpulan Lansia Melakukan Senam Bersama Di Desa Martoba, Kecamatan Simanindo(17/01/24)




GREENBERITA.com-Suasana di daerah Tolping Desa Martoba, Kecamatan Simanindo tiba-tiba terasa ceria ketika puluhan lansia melakukan senam bersama. 

Sore itu, Rabu/17 Januari 2024, tampak Dicky Rikardo Gultom mengajak para lansia Desa Martoba melaksanakan senam bersama guna mengaktifkan kembali semangat para lansia menjalani hari-harinya. 

"Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan para lansia kita dorong untuk memberikan semangat hidup para orang tua kita untuk tetap produktif dan semangat menjalani hari-harinya di tengah keluarga," ujar Dicky Gultom dihadapan sekitar 35 orang lansia. 


Tokoh milenial muda yang ingin mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat Samosir melalui pencalegan dari Partai Gerindra dengan Daerah Pemilihan Simanindo dan Onan Runggu ini, mengungkapkan keluhan para lansia biasanya demensia, osteoporosis, hipertensi, penyakit saraf motorik, jantung, kolesterol dan lainnya. 

"Beberapa penyakit tersebut mudah mudahan bisa ter minimalisir dengan aktivitas senam bersama-sama yang teratur," ujarnya. 

Dicky Gultom juga mengatakan, dengan kebersamaan dapat menimbulkan rasa gembira ditengah para lansia. 

"Dengan kebersamaan seperti ini, maka para lansia akan lebih gembira penuh sukacita, makanya ini perlu rutin dilakukan," tambah Dicky Gultom. 


Sementara itu, salah seorang ibu yang mengikuti kegiatan lansia ini merasa gembira dengan kegiatan senam bersama yang digelar oleh Dicky Gultom. 

"Kami sudah sangat jarang ikut senam begini, senang rasanya bisa olahraga dan saling silaturahmi dengan sesama lansia, terimakasih buat anak kami Dicky Gultom," ujar inang I br. Siallagan. 

Setelah senam bersama, para lansia didampingi oleh Dicky Ricardo Gultom menikmati sajian makanan tambahan bergizi berupa Bubur dan susu yang juga merupakan pendukung program dari Calon Presiden, Prabowo Subianto - Gibran. 

Para lansia terlihat berharap agar acara seperti ini berkelanjutan. 

Sebelum berpamitan, Dicky Ricardo Gultom mengutarakan harapannya atas doa dan restu serta dukungan dari para lansia Tolping, Kecamatan Simanindo. 


(Gb-Qia03)