Notification

×

Iklan

Iklan

Panti Anak Remaja Siantar Simalungun Rayakan Natal di Aula GKPI Center, Ini Motivasi Wali Kota dr Susanti SpA

28 Des 2023 | 20:15 WIB Last Updated 2023-12-28T13:15:48Z



GREENBERITA.com- Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengaku merasa bahagia dan terharu ketika menghadiri Perayaan Natal Panti Anak Remaja Siantar Simalungun (PARSSI), di Aula GKPI Center Komplek Panti Asuhan Mamre GKPI, Jalan H Ulakma Sinaga Rambung Merah, Rabu (27/12/2023). 


Dr Susanti mengatakan ia memiliki hubungan emosional dengan Pusat Rehabilitasi, terutama Panti Rehabilitasi Harapan Jaya.


"Dengan acara begini, kerinduan saya pribadi dengan mereka sudah terobati, juga dengan anak-anakku sekalian dari Panti Asuhan. Di mana ada kedekatan saya pribadi dengan mereka. Waktu itu saya sebagai dokter spesialis anak, jadi pasien saya banyak juga dari panti asuhan," sebut dr Susanti. 


dr Susanti pun mengucapkan terima kasih kepada para suster yang telah mendampingi anak-anak. Juga kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, terkhusus panitia Natal untuk bersukacita bersama anak-anak spesial.


"Sehingga rasa kerinduan saya pribadiuntuk bertemu sudah terobati," katanya.  


dr Susanti mengutarakan Natal merupakan peringatan keagamaan yang sakral dan membawa pesan-pesan moral untuk menjalani kebersamaan menuju hidup damai.


Perayaan Natal PARSSI, diharapkan dr Susanti menjadi persembahan yang berharga untuk memuliakan Tuhan dan dapat menyatukan umat-Nya di dalam sukacita Natal.


"Semoga anak-anak semua tetap semangat dalam menjalankan kehidupan di dalam menatap masa depan yang tentunya hari depan yang lebih indah," sebut dr Susanti.


Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan Selamat Merayakan Natal Tahun 2023 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2024 kepada semua.


"Semoga keberkahan, kebahagiaan, damai, dan sejahtera dilimpahkan kepada kita semua, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemudahan, petunjuk, dan lindungan-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat menjalankan tugas yang diamanahkan kepada kita semua," tukas dr Susanti. 


Sementara itu, Ketua PARSSI Pdt Evelin Sihombing MTh dalam sambutannya mengajak untuk memaknai perayaan Natal menjadi suatu harmoni yang saling menguatkan dan tidak membedakan.


"Tentunya menjadi sebuah capaian dan cita-cita masa depan setiap orang di hadapan Tuhan itu sama dan berarti. Untuk itu terima kasih sekali lagi saya sampaikan buat Ketua Panitia Natal yang telah membuat perayaan Natal hari ini begitu luar biasa," sebutnya.


Pdt Evelin juga mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan seluruh undangan. Menurutnya, pada kesempatan ini PARSSI memberikan diri dan membuka diri untuk banyak panti-panti lain, yang boleh bersama-sama untuk berharap agar lebih banyak lagi anak-anak yang terdampingi dan terlindungi.


Sebelumnya, Pdt Oloan Pasaribu MTh dalam laporannya menyampaikan tema perayaan Natal PARSSI kali ini, yaitu "Aku Berkata kepada Mu, Sesungguhnya Segala Sesuatu yang Kamu Lakukan untuk Salah Seorang Dari Ku yang Paling Hina Ini, Kamu Telah Melakukannya untuk Aku” (Matius 25:40). 


"Tema ini memberikan kita pelajaran berharga tentang pentingnya saling memberi pertolongan kepada siapa pun yang membutuhkan, bahkan orang yang paling hina, kita melakukannya untuk Tuhan," terangnya.


Secara khusus, ia mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir, terutama kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang luar biasa dan sangat dikagumi.


"Kalau bahasa Batak disebut Inang Naburju, sudah ada bersama dan berkumpul di sini dengan anak-anak panti asuhan yang sangat membutuhkan dan telah melihat persembahan atau menunjukkan tari-tarian mereka. Jadi dengan hadirnya ibu wali kota secara langsung sangat membanggakan hati kami semua, para pengasuh yang ada di panti asuhan ini. Juga anak-anak di panti asuhan ini, bahwa mereka tidak hidup sendirian," jelasnya.


Ia menilai, sosok dr Susanti sebagai seorang pemimpin di Kota Pematang Siantar yang sangat peduli dengat warganya. 


Hadir dalam Perayaan Natal ini, pengkhotbah sekaligus Kepala Departemen Diakonia GKPI Pdt Parsaoran Sinaga, mewakili Bupati Simalungun Roganda Sihombing, anggota DPRD Provinsi Sumut Roni Situmorang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, para Pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar, Camat Siantar Timur Masa Rahmat Zebua, Camat Siantar Selatan Pedi Arianto Sitopu, para pimpinan Panti Asuhan, para Pastor, Suster, Prater, Bruder, Pendeta, Sintua, Diakones, pelayan gereja, dan para jemaat Katolik dan Kristen yang tergabung dalam PARSSI. 



(Gb-alek03)