Notification

×

Iklan

Iklan

Minus Kehadiran Bawaslu, JaDI dan IWO Samosir Gelar Diskusi Publik Bahas Potensi Masalah Pemilu 2024

1 Des 2023 | 15:17 WIB Last Updated 2023-12-01T09:45:58Z

Minus Kehadiran Bawaslu Samosir, JaDI dan IWO Samosir Gelar Diskusi Publik Bahas Potensi Masalah Pemilu 2024


GREENBERITA.com- Ikut serta dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur dan adil serta berintegritas, Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir menggelar Diskusi Publik pada Kamis, 30 November 2023.


Dimulai dengan Launching Radio Streaming 'Samosir Green ' oleh Bupati Samosir diwakili Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga,bdiskusi Publik dengan tema 'Updating Pemilu 2024 dan Mewujudkan Penyelenggara yang Berintegritas ' ini juga bekerjasama sama dengan Warkop Jurnalis Reborn Samosir dan digelar di Puro Kafe Pangururan mulai Pukul 15 Wib sampai Selesai.


"Adapun narasumber yang diundang adalah Ketua KPU Samosir, Ketua Bawaslu Samosir, relawan JaDI bersama para politikus partai politik di Samosir," ujar Ketua Panitia Pandang Simbolon.


Menurutnya, tujuan kegiatan ini bagaimana kegiatan kepemiluan di Samosir semakin update sebagai pendidikan politik bagi masyarakatnya.


"Diperlukan keterbukaan penyelenggara untuk menyikapi apa yang menjadi persoalan para peserta pemilu di Samosir," jelasnya.


Hadir narasumber pada kegiatan tersebut Ketua KPU Samosir Vincentius Sitinjak, Kasi Datun Kejari Samosir Wisdom Saragih SH MH, Bupati Samosir diwakili Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga dan Robinsar Junaidi Barus SH.


Sebagai pembanding hadir Politikus Partai Golkar Ria Gurning SP dan Dicky Rikardo Gultom dari Partai Gerindra.


Namun sangat disayangkan, Bawaslu Samosir tidak hadir pada kegiatan tersebut walaupun telah diundang resmi panitia. Sebagai catatan, Bawaslu Samosir juga tidak hadir pada kegiatan KPU Samosir tentang Sosialisasi Kampanye Pemilu di Hotel Sitiotio pada Selasa, 28 November 2023.


Ketika dikonfirmasi, Anggota Bawaslu Samosir Jonsen Situmorang mengaku sedang perjalanan dinas ke luar kota. Ketika dilakukan cek surat tugas komisioner Bawaslu Samosir, tertera perjalanan dinas seluruh Anggota Bawaslu Samosir berakhir pada Rabu, 29 November 2024. (Gb-Ferndt01)


Diskusi Publik telah dilangsungkan di YouTube GreenberitaTv Channel mulai pukul 16 Wib sampai selesai  dan dapat disimak melalui link berikut ini,