Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik 2 Kecamatan dan 28 Kelurahan TP PKK, Erizal Ginting: Garda Terdepan Sukseskan Program Pemko Siantar

9 Nov 2023 | 10:41 WIB Last Updated 2023-11-09T03:41:05Z

Lantik 2 Kecamatan dan 28 Kelurahan TP PKK, Erizal Ginting: Garda Terdepan Sukseskan Program Pemko Siantar 




GREENBERITA.com- Di bawah kepemimpinan H Kusma Erizal Ginting SH, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pematang Siantar dinilai terus menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, TP PKK Kota Pematang Siantar meraih tiga penghargaan dalam Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumut. 


Ketiga penghargaan tersebut yaitu Penghargaan Terbaik I Kategori Lomba IVA Test untuk Kategori Kota yang diraih Kecamatan Siantar Marihat; Terbaik I Kategori Lomba Administrasi PKK untuk Kelurahan Nagapitu; dan Juara II Kategori UP2K PKK diraih Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara. 


Demikian disampaikan Pedi Arianto Sitopu mewakili Pembina TP PKK Kecamatan, yakni dari Siantar Selatan, di acara Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Pematang Siantar Tahun 2023, di Aula TP PKK Kota Pematang Siantar, Selasa (07/11/2023).


Pedia Arianto yang juga Camat Siantar Selatan berharap prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan hingga ke tingkat nasional. 


"Kami bermohon agar Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar tidak bosan membimbing kader PKK demi mewujudkan Pematang Sianțar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," tandasnya. 


Sebelumnya, mewakili Pembina TP PKK Kelurahan, yakni Lurah Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Yeyen Sitohang dalam sambutannya menyampaikan dengan telah dilantiknya pengurus TP PKK, para lurah memiliki power. Karena TP PKK di kelurahan menjadi andalan untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan.


"Semoga dengan dilantiknya pengurus TP PKK ini, menjadi penggerak yang tangguh di kecamatan dan kelurahan. Bagaimana TP PKK menjadi garda terdepan dan leader dalam mensukseskan program Lihat Sampah Ambil dan Pilah (Lisapil)," tuturnya.


Sedangkan Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH dalam sambutannya menyampaikan TP PKK Kota Pematang Siantar hadir dalam mendukung program Pemko Pematang Siantar. 


"PKK menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program Pemko Pematang Siantar," tukasnya.


Erizal juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih TP PKK Kota Pematang Siantar di tahun 2022 dan tahun 2023. 


"Hal ini menjadi semangat dan power dalam membesarkan PKK di Kota Pematang Siantar," ujarnya.


Kepada pengurus yang telah dilantik, Erizal berharap untuk bekerjasama dengan aparatur pemerintahan mulai kecamatan sampai kelurahan, dan bersama-sama dalam mensukseskan program pemerintah.


"Saya ada karena pengurus TP PKK di kecamatan dan kelurahan. Saya kumpul di sini karena kebersamaan. Mari kita bersatu, jadikan perbedaan itu sebagai anugerah dan kekuatan," pungkas Erizal yang juga Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar ini.


Sebelumnya, kegiatan diisi dengan pelantikan dua Ketua TP PKK Kecamatan yakni, Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Barat serta pelantikan Ketua TP PKK di 28 kelurahan.


 (Gb-Rizal04)