Notification

×

Iklan

Iklan

Uang Korupsi SYL Diduga Untuk Perawatan Wajah Sampai Milyaran Rupiah

15 Okt 2023 | 08:14 WIB Last Updated 2023-10-15T01:14:21Z
Di duga gunakan uang hadil korupsi untuk perawatan wajah 


GREENBERITA.com -Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan). 


Uang hasil korupsi diduga digunakan untuk berbagai kepentingan pribadi dan keluarganya, salah satunya adalah perawatan wajah.


"Penggunaan uang oleh SYL yang juga diketahui KS dan MH antara lain untuk pembayaran cicilan kartu kredit, cicilan pembelian mobil Alphard milik SYL, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, hingga pengobatan dan perawatan wajah bagi keluarga yang nilainya miliaran rupiah," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).


Lebih lanjut dikatakan bahwa uang yang dimaksud diduga merupakan hasil dari memeras bawahannya di lingkungan Kementan dan penerimaan gratifikasi


Dalam memeras bawahannya, SYL diduga memerintahkan dua bawahannya, yakni KS dan MH, untuk mengutip setoran dari unit di eselon I dan II Kementan. 


Uang yang dibayarkan bersumber dari realisasi anggaran yang digelembungkan dan dari vendor.


Video penjelasan wakil ketua KPK tersebut diunggah oleh akun TikTok @sumeksco, dan mendapat beragam tanggapan kocak dari warganet.


"Pengen liat wajah keluarganya," kata warganet penasaran.


"Disita nggak, tuh, wajahnya?" tanya warganet, menyinggung soal barang bukti yang biasanya disita oleh KPK.


 "Sekarang kalau pejabat atau istri pejabat catik glow up perlu dicurigai, bersyandaa," timpal warganet yang lain.


(GB-RDM)