Notification

×

Iklan

Iklan

Piala Dunia U-17 Digelar di GBT Surabaya, Ini Janji Erik Tohir

19 Sep 2023 | 16:45 WIB Last Updated 2023-09-19T09:45:08Z
Piala Dunia U-17 Digelar di GBT Surabaya, Ini Janji Erik Tohir


GREENBERITA.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal berlangsung meriah.


Pembukaan Piala Dunia U-17 dijadwalkan bergulir di Stadion GBT, Surabaya, pada Sabtu (10/11) mendatang. Acara itu akan berlangsung sebelum kick off pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador pada pukul 19.00 WIB.


"Opening akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," kata Erick dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/9)



Menurut Erick, laga perdana yang mempertemukan Timnas U-17 kontra Ekuador amat krusial. Karena itu Erick berharap masyarakat memenuhi tribune penonton menyaksikan partai pembuka turnamen junior level dunia tersebut


"Dukungan suporter akan sangat berarti bagi Timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya," ucap Erick.


Dalam kesempatan yang sama, Erick juga berbicara soal target di Piala Dunia U-17. Dalam hal ini, ia memasang target secara bertahap untuk Timnas U-17



Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985. Indonesia jadi satu-satunya kontestan yang statusnya negara debutan. Total 24 negara bersaing di dalamnya.


Indonesia bergabung ke Grup A menyusul status tuan rumah. Skuad Garuda Asia akan berjumpa Ekuador, Panama, dan Maroko di babak penyisihan.

(GB-RizalDM)