Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Apresiasi Walikota Sianțar pada Program Walikota Gotong Royong Lisapil

26 Agu 2023 | 15:42 WIB Last Updated 2023-08-26T08:42:00Z

 

Warga Apresiasi Walikota Sianțar pada Program Walikota Gotong Royong Lisapil






GREENBERITA.com - Warga berikan apresiasi dengan program Wali Kota Pematang Siantar dibawah kepemimpinan dr Susanti Dewayani SpA dengan terus menggiatkan program gotong-royong Lisapil kepada masyarakat.


Seperti yang terlihat khalayak pada Jumat (24/8/2023) pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota ini secara bersama-sama memberi contoh ke masyarakat perihal gotong-royong dalam hal kebersihan.


 Seluruh ASN, secara bersama-sama, membersihkan lingkungan, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan.


Memasyarakatkan kearifan yang terkoordinir dengan baik ini merupakan salah satu dari program yang melekat dengan diri Walikota Susanti Dewayani, yang dinamai dengan program Lihat Sampah Ambil dan Pilah (Lisapil). Program yang terkesan bersahaja namun terbukti memberi dampak pada seluruh sendi kehidupan. Dimulai dari menghidupkan lagi kearifan gotong-royong, yang memberi dampak pada kebersihan lingkungan, lalu pada kesehatan, hingga kemudian mewujud pada perkembangan perekonomian.


Salah satu dukungan sungguh-sungguh terhadap program yang baik ini diperlihatkan oleh para ASN di kecamatan Siantar Martoba. 


Semangat ASN di kecamatan ini terlihat sangat jelas saat menjalankan program Lisapil. 


Dibawah komando Camat, program ini dinilai terkoordinir dengan baik, hingga hampir di setiap ruas jalan, masyarakat dapat melihat dengan jelas kelompok-kelompok ASN bergotong-royong membersihkan lingkungan.


Bersama-sama dengan Camat Siantar Martoba, Irfan, SE, M.Si, seluruh Lurah se-Kecamatan Siantar Martoba juga ikut bersemangat dalam tumpah-ruah kegiatan gotong-royong ini. 


Juga hadir seluruh perwakilan dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematang Siantar yang ditugaskan ke kecamatan ini. 


Semuanya, terlihat giat-bersama memperlihatkan contoh kepada masyarakat. 


Irfan, SE, M.Si, secara gamblang membenarkan hal ini. Bahwa kegiatan ini merupakan ajakan secara bermartabat kepada masyarakat untuk menghidupkan inMartoba (Adv)



(GB-RizalDM)