Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pematang Siantar, Pidato Presiden RI Diperdengarkan

16 Agu 2023 | 16:39 WIB Last Updated 2023-08-16T09:39:20Z

 

Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pematang Siantar, Pidato Presiden RI Diperdengarkan 

GREENBERITA.com - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Pematang Siantar dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematang Siantar, Rabu (16/08/2023).


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023 mengenakan baju adat Tanimbar, Maluku. Baju adat Tanimbar yang dikenakan Jokowi terdiri atas celana panjang hitam dan kemeja panjang putih. Penampilan Jokowi dilengkapi aksesori selembar kain tenun yang disilangkan di badan dan obi kain hitam yang diikatkan di pinggang. Jokowi juga mengenakan aksesori kepala berupa hiasan dari bulu burung. Sedangkan Ibu Negara Iriana mendampingi dengan mengenakan kebaya kuning.


Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan sejumlah hal, yakni permasalahan rakyat yang harus diselesaikan, perekenomian, hilirisasi, serta perkembangan penanganan Stunting di Indonesia. 


Selain itu, Jokowi juga menyinggung pemimpin dan tantangan di masa depan serta ucapan terima kasih kepada pimpinan lembaga tinggi negara, para ulama, para tokoh agama, para tokoh masyarakat, dan para pemimpin adat, guru, budayawan, tenaga kesehatan, dan awak media, partai politik, politisi, aparat pemerintah, dan TNI/Polri, serta kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini.


Usai mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, dr Susanti bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Pematang Siantar mendengarkan penyampaian hasil pelaksanaan Reses I DPRD Kota Pematang Siantar. 


Hadir pada acara ini, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Dwi Aries Sudarto SH MH, sejumlah pimpinan OPD, pimpinan dan anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Unsur Forkopimda, camat dan lurah, tokoh adat, tokoh agama, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi wartawan, dan lainnya. 

(GB- RizalDM)