Notification

×

Iklan

Iklan

Semifinal ke II Piala Bupati Samosir: Nainggolan FC vs Taruna99 FC, Siapa Lawan Antap FC di Final?

6 Agu 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2023-08-06T09:06:00Z

Hari ini bertanding Seminal ke-dua Piala Bupati Samosir, Nainggolan Fc vs Taruna99 FCc

GREENBERITA.com- Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 memperebutkan Piala Bupati Samosir yang telah berlangsung dari 04 Mei sampai dengan 18 Agustus 2023, telah memasuki babak Semifinal ke-dua untuk memperebutkan satu lagi tempat di Final nanti.


Dan pada hari ini, Minggu 06 Agustus 2023 mulai pukul 14.30 Wib akan bertanding 2 team semifinalis yang akan memperebutkan satu tiket finalis guna melawan ANTAP Fc yang telah berhasil merebut satu tempat di Final pada Minggu lalu.


"Untuk Semifinal kedua, akan bertanding team kesebelasan Nainggolan FC vs Taruna99 FC di Tanah Lapang Pangururan mulai pukul 15 Wib," ujar Bendahara Panitia Dolly Naibaho.


Dirinya menghimbau para penonton untuk hadir lebih segera untuk mendapatkan posisi terbaik melihat pertandingan ini.


"Dan kami himbau seluruh pemain dan penonton untuk tetap menjaga ketertiban, mari kita jaga semangat fair play dan saling menghargai sesama pemain dan penonton," pinta Dolly Naibaho.


Sebelumnya, pada semifinal pertama yang disaksikan langsung oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, mempertandingkan team kesebelasan Antap FC yang berhasil mengalahkan Hartop Fc dengan skor 4-1 untuk kemenangan Antap FC, pada Minggu, 30 Juli 2023 mulai pukul 15 Wib, 


Pada babak pertama, Antap FC sudah unggul 3-0 dengan gol pada menit ke-9 tendangan dari Nataniel Naibaho nomor punggung 10, menit ke-27 oleh sepakan Aidun Sasira dengan nomor punggung 5 serta tendangan keras Lucky Situmorang pada menit ke-40.


Pada babak kedua, Antap FC menambah keunggulan gol nya hasil kocekan dari Nataniel Naibaho pada menit ke-48 dan menjadi goal keduanya pada pertandingan ini.


Pada menit ke-64, Hartop Fc memperkecil ketertinggalannya dengan sebuah gol dari Wilson Togatorop pada menit ke-64.


Untuk sementara, top skorer turnamen ini masih dipegang oleh Pio Simbolon dari Hartop FC dengan total 10 gol.


Dengan demikian, Antap FC berhak ke Final Piala Bupati Samosir dan akan menghadapi pemenang antara Nainggolan Fc vs PS99 Fc.


Turnamen Piala Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ini diikuti 20 klub dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir itu. Ketika pembukaan turnamen, Vandiko Gultom bersama Forkopimda memberikan kustom bola dan bola kepada masing-masing tim. 


Bupati Samosir menyambut baik dan mendukung terlaksananya Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023. Disebutkan, terlaksananya kegiatan atas usulan penggiat olahraga sepakbola yang merindukan adanya kompetisi tingkat Kabupaten Samosir.


"Saya sebagai Parhobas Samosir sangat memperhatikan peningkatan prestasi olahraga di Samosir termasuk Sepakbola, bahkan kita telah membangun sarana prasarana seperti GOR Kabupaten Samosir. Banyak atlet unggulan Samosir yang diambil daerah lain akibat kurangnya sarpras. Maka dengan adanya sarpras berupa GOR, olahraga di Kabupaten Samosir akan semakin maju," kata Vandiko ketika itu.


(Gb-Alex03)