Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Bhayangkari Samosir Lakukan Aksi Bakti Sosial Kunjungi Anak Difabel

8 Agu 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-08-09T05:28:33Z

Ketua Nyonya AKBP Widia Hardiman bersama Polwan Polres Samosir lakukan Aksi Bakti Sosial kepada anak Difabel di Desa Pardomuan I Pangururan 

GREENBERITA.com- Bhayangkari Samosir dipimpin Ketuanya Nyonya AKBP Widia Hardiman melakukan Aksi Bakti Sosial dengan mengunjungi anak difabel di Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Selasa, 8 Agustus 2023.


Kegiatan ini digelar juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan yang ke-75 tingkat Polres Samosir. Tampak Nyonya AKBP Widia Hardiman didampingi oleh empat personil Polwan bersama pengurus Bhayangkari Cabang Samosir.


Ketika dikonfirmasi, Ketua Nyonya AKBP Widia Hardiman mengatakan kunjungan kepada anak difabel ini dilakukan setelah berkomunikasi dengan Penggiat Sosial, Anak dan Budaya Kabupaten Samosir Ria Gurning yang sebelumnya telah melakukan kunjungan kepada anak tersebut.


"Saya pribadi cukup prihatin dengan keadaan anak-anak tersebut, semoga doa dan bantuan kami ini dapat bermanfaat bagi anak ini serta orang tua anak-anak tersebut diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menjaganya dan kebutuhan ekonomi mereka dicukupkan Nya," ujar Ketua Nyonya AKBP Widia Hardiman.


Disambut suasana yang penuh haru dari pihak keluarga dan masyarakat sekitar, Ketua Nyonya AKBP Widia Hardiman bersama Aipda Maria R.P, serta senior Polwan di Polres Samosir, menjelaskan bahwa Bakti Sosial ini dilakukan menyambut dan memperingati Hari Jadi Polwan yang ke-75 tahun. 


"Tema perayaan tahun ini adalah "Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," jelas Aipda Maria R.P.


Tampak Ketua Nyonya AKBP Widia Hardiman dan Polwan Polres Samosir memberikan bantuan sosial kepada Risa Junita Sinaga, seorang gadis berumur 11 tahun dari Desa Pardomuan I. Selama ini Risa menderita penyakit Epilepsi. 

Sang ibunda bersama anaknya terkasih  Risa Junita Sinaga, seorang gadis berumur 11 tahun dari Desa Pardomuan I

Adapun bantuan yang diberikan berupa 2 bungkus besar pampers, 2 kotak susu Dancow dan 4 kotak vitamin.


"Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat baru bagi Risa dalam menghadapi kondisinya dan menjadi langkah positif dalam mempererat hubungan antara Polwan Polres Samosir dengan masyarakat serta memberikan dukungan nyata kepada mereka yang membutuhkan," ujar Ketua Nyonya AKBP Widia Hardiman yang didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Samosir Bripka Starda Sibuea.


"Riska dan teman-teman sungguh gembira disaat kita membawa masuk ke mobil Lantas Polres dan itu adalah cara kita untuk mendekatkan Polri dengan anak-anak khususnya dalam menyambut HUT Polwan ke 75 Tahun," jelas Bripka Starda Sibuea.


Menyikapi Aksi Bakti Sosial Ketuanya Nyonya AKBP Widia Hardiman beserta Polwan Polres Samosir tersebut, Penggiat Sosial Anak dan Budaya Kabupaten Samosir Ria Gurning memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan terimakasih nya.


"Terimakasih atas kunjungan Ketua Bhayangkari Samosir Ibu Widia Yogie Hardiman atas ketulusan hati dan kerendahan hati utk melihat anak-anak yang kurang mampu dan berkebutuhan khusus dimana atas diskusi kami sebelumnya untuk berkunjung bersama ke rumah anak kekasih Risa Junita sinaga umur 11 tahun, putri dari Berton Sinaga dan Ibu Wina Silalahi," ujar Ria Gurning.


Dirinya juga memberikan catatan atas kepedulian Ketua Nyonya AKBP Widia Hardiman selama ini kepada warga Samosir.


"Turut bangga atas perhatian Ibu kapolres kepada masyarakat Samosir secara umum dan khususnya anak-anak sakit dan ekonomi lemah, semoga semakin banyak yang tergerak hati untuk menolong sesama, semoga diberkati Tuhan selalu Polres Samosir," pungkas Ria Gurning.


(Gb-Ferndt01)