Notification

×

Iklan

Iklan

Final Piala Bupati Samosir, Lamhot Sinaga: Adalah Kewajiban Saya Dukung Sepakbola Kita

19 Agu 2023 | 12:25 WIB Last Updated 2023-08-19T05:25:38Z

 Lamhot Sinaga ketika menghadiri secara langsung Final Turnamen Sepakbola Piala Bupati Samosir 2023 yang dimenangkan Antap Fc setelah menaklukkan Nainggolan FC 2-1.


GREENBERITA.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Ir Lamhot Sinaga mengatakan dirinya sebagai wakil rakyat secara moral berkewajiban mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan termasuk pembangunan sumber daya manusia melalui olahraga di Kabupaten Samosir.



Pernyataan tersebut disampaikan Lamhot Sinaga ketika menghadiri secara langsung Final Turnamen Sepakbola Piala Bupati Samosir 2023 yang dimenangkan Antap Fc setelah menaklukkan Nainggolan FC 2-1.



"Sebagai wakil rakyat dari daerah ini di DPR RI, saya berkewajiban mendukung pembangunan termasuk sumber daya manusia melalui olahraga sepakbola di Samosir ini," ujar Lamhot Sinaga.


Dirinya berjanji, akan mendukung lebih baik event ini bila dapat kembali duduk di DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024.


"Dukungan lebih maksimal akan lebih baik saya berikan untuk turnamen ini, dan tentunya kita mendukung Bupati Samosir untuk melanjutkan pembangunan kedepannya," tegasnya.


Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Samosir atas terselenggaranya Bupati Cup 2023.


"Kalau Bupati Samosir tidak peduli maka kegiatan ini tidak akan berlangsung. Kedepan akan kita lanjutkan ketahap yang lebih besar. Selamat kepada dua finalis." Kata Lamhot Sinaga.


Guna mensukseskan event ini, Lamhot Sinaga juga menggandeng Parna Raya Group mendukung even sepakbola ini.


"Ketika panitia bilang, dana belum memenuhi, saya langsung hubungi Parna Raya Group guna mendukung event ini," jelas Lamhot Sinaga yang langsung diamini perwakilan Parna Raya Group yang berdiri disampingnya


Bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Anggota DPR RI Ir Lamhot Sinaga didampingi Ketua Partai Golkar Samosir Rosinta Sitanggang, Anggota DPRD Samosir Jhony Sagala, Caleg Partai Golkar untuk Sumatera Utara dan Samosir Sinta Mauly Agnes Tamba serta Ria Gurning.


Diberitakan sebelumnya turnamen sepakbola Bupati Cup Samosir tahun 2023 berakhir usai Antap FC yang berhadapan dengan Nainggolan FC berhasil memenangkan pertandingan di partai final dengan skor 2-1.


Antap Fc pun berhak meraih piala bergilir  Bupati Samosir yang diserahkan langsung Vandiko Timotius di Tanah Lapang Pangururan, Samosir .(18/08/2023).


Bupati Samosir mengucapkan selamat kepada Antap FC dan Nainggolan FC yang sudah bertanding sangat menghibur. 


"Turnamen Bupati CUP Samosir merupakan salah satu cara mencari bakat dan melahirkan atlet Sepakbola yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Samosir diajang yang lebih tinggi atau liga-liga. Memberi hal positif bagi pemuda Samosir untuk menghindari dari Narkoba dan menjalin keakraban serta silaturahmi," tegas Vandiko Gultom.


Tampak final Pertandingan partai Final Bupati CUP 2023 berjalan sukses biasa dengan animo masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan pertandingan.


"Saya yakin banyak pemain yang bagus. Tentunya turnamen ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Vandiko.


Selanjutnya, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah ikut serta menyukseskan turnamen Bupati CUP 2023. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Anggota DPR RI Lamhot Sinaga yang hadir secara langsung dan Martin Manurung serta PT. Parna Raya Group dan KSP Makmur Mandiri. 


"Kedepan saya berharap Bupati CUP Samosir selanjutnya dapat lebih meriah," tegas Vandiko Gultom.


Berikut adalah hasil dan uang pembinaan pada pertandingan Bupati CUP Samosir 2023.


Juara 1 Antap FC (Uang pembinaan 40 juta), juara 2 Nainggolan FC (Uang pembinaan 25 juta rupiah), Juara 3 Hartop FC (Uang pembinaan 15 juta rupiah), dan juara 4, Taruna 99 FC (10 juta rupiah).  


Pemain terbaik diraih Natanael Naibaho dari Antap FC, Top skor atas nama Pio Simbolon dengan total 9 gol dari Hartop FC, Kiper terbaik atas nama Arnol Sinurat dari Antap FC serta Pemain muda terbaik atas nama Enjer Nadeak (Antap FC).


(Gb-Ferndt01)