Notification

×

Iklan

Iklan

Ansu Fati Sang Suksesor Lionel Messi Antar Barcelona Kalahkan AC Milan

2 Agu 2023 | 12:01 WIB Last Updated 2023-08-02T05:09:14Z

Ansu menghampiri Dembele dan Kessie setelah mencetak Gol.

GREENBERITA.com- Pertandingan persahabatan antara AC milan melawan Barcelona masih tetap imbang 0-0 sampai akhir babak pertama masuk babak kedua Ansu Fati memberi kejutan di menit 55, Gol untuk Barcelona Rabu (2/8/2023)


Pada menit ke 8 Ruben Loftous Cheek (AC Milan) mendapatkan kartu kuning dan selanjutnya pada menit ke 14 Tijjani Rejinders (AC Milan ) mendapat kartu kuning akibat pelanggaran yang dia lakukan terhadap pemain Barcelona.


Jumlah kartu kuning ini menunjukkan sengitnya pertandingan dan kerasnya pertandingan antara dua raksasa bola dunia ini.


Kartu kuning yang tercipta di lapangan tengah enunjukkan bahwa AC Milan benar benar mencegah permainan Barcelona berkembang dan akan membahayakan bagian pertahanan AC Milan yang pada dua laga sebelumnya terkenal rapuh.


Proses penghadangan di lapangan tengah sepertinya adalah strategi dari Pioli untuk antisipasi benteng pertahanan mereka .


Sedang di fihak Barcelona mengalami satu ancaman serius dari AC Milan terlihat dengan di terimanya kartu kuning bagi pemain Barcelona Marcos Alonso pada menit ke 17


Kedua Team bermain dengan pola yang sama 433 dan memperlihatkan strategy menyerang dari semua sudut ke gawang lawan, Barcelona dengan trio Ezalzouli, Fernando Tores dan Raphael sedang AC Milan dengan trio C.Pulisic O.Giroud dan Rafael Lao.


Secara statistik pertandingan AC Milan terlihat kalah dari segala sisi dari Barcelona, akankah laga akhir nanti di medangkan Barcelona kita lihat saja siapa yang terbaik di kompetisi Pramusim ini.


Barcelona pertam kali menjebol gawang AC milan melaui Araujo tapi gol tersebut di anulir wasit karena sudah dalam posisi offside.



Pada menit ke 54 Barcelona menjebol gawang AC Milan melalui Ansu Fati (10)  pemain yang sempat santer akan di jual Barcelona ini masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak Gol pada menit ke 55.


Ansu Fati adalah suksesor Lionel Messi di Barcelona dan merupakan pemain dengan karakter penjeljah yang gigih sebagaimana Messi.

Anssumane "Ansu" Fati Vieira

Anssumane "Ansu" Fati Vieira adalah seorang pemain klub sepak bola La Liga Barcelona dan timnas Spanyol yang bermain sebagai Penyerang Sayap. Lahir di Guinea-Bissau, Fati memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi dan memenuhi syarat untuk mewakili Spanyol secara internasional


Lahir di Bissau, Fati pindah ke Spanyol bersama keluarganya saat berusia enam tahun, saat kakaknya Braima bergabung dengan Sevilla FC. Setelah tampil bersama tim lokal CDF Herrera dan tim muda Sevilla, dia bergabung dengan akademi milik FC Barcelona, La Masia, pada 2012, saat berusia sepuluh tahun, setahun setelah kakaknya melakukan hal serupa.


Pada 24 Juli 2019, Fati menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama tim asal Katalonia itu, setelah menyepakati kontrak hingga 2022. Pada 25 Agustus, dia membuat debutnya di tim utama dan La Liga, masuk sebagai pemain pengganti Carles Pérez dalam kemenangan 5–2 saat menghadapi Real Betis berusia 16 tahun dan 298 hari, dia menjadi pemain termuda kedua saat membuat debutnya, hanya 18 lebih tua dari Vicenç Martínez pada tahun 1941.


Pada 31 Agustus 2019, dia mencetak gol pertamanya dalam pertandingan antara Barcelona melawan Osasuna saat berusia 16 tahun dan 304 hari, menjadi pencetak gol termuda Barcelona dan ketiga termuda dalam sejarah La Liga


Fati awalnya memenuhi syarat untuk mewakili Guinea-Bissau di level internasional, tetapi dia tidak pernah mewakili negara kelahirannya di level mana pun. Setelah debutnya di La Liga, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) menunjukkan minat padanya, dengan Diario AS melaporkan bahwa pemerintah Spanyol telah menargetkan untuk memberikan Fati kewarganegaraan dengan tujuan memasukkannya dalam skuad tim nasional U-17 Spanyol untuk Piala Dunia FIFA U-17 2019. Dia juga dikabarkan memenuhi syarat untuk paspor Portugal melalui kelahiran kakek neneknya di Guinea Portugis kolonial.



Fati diberikan kewarganegaraan Spanyol pada tanggal 20 September 2019,Dia mengakhiri kewarganegaraannya sebagai warga Guinea-Bissau.Dia dipanggil ke tim tim nasional U-21 Spanyol pada tanggal 11 Oktober 2019, setelah cedera yang dialami oleh Carles Pérez.[16] Fati membuat debutnya untuk tim U-21 Spanyol pada tanggal 15 Oktober 2019 melawan Montenegro.


Fati mendapatkan panggilan pertamanya ke tim nasional Spanyol pada tanggal 20 Agustus 2020, untuk dua pertandingan awal di UEFA Nations League 2020–2021.Dia melakukan debut internasional penuhnya pada tanggal 3 September 2020, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam pertandingan imbang 1-1 melawan Jerman.


Dia mencetak gol pertamanya dalam penampilan internasional pertamanya pada tanggal 6 September 2020, mencetak gol ketiga Spanyol melawan Ukraina, menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah tim nasional Spanyol pada usia 17 tahun dan 311 hari  sehingga, memecahkan rekor 95 tahun yang dipegang oleh Juan Errazquin, yang berusia 18 tahun dan 344 hari. 


Dia juga menjadi pemain termuda yang memulai pertandingan di UEFA Nations League, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain Wales Ethan Ampadu pada tahun 2018, yang berusia 17 tahun dan 357 hari.Kedua rekor ini kemudian dipecahkan oleh rekan setimnya di Barcelona, Gavi, pada tanggal 5 Juni 2022.


Pada tanggal 11 November 2022, diumumkan bahwa Fati akan menjadi bagian dari skuad Spanyol untuk Piala Dunia FIFA 2022.Dia bermain dalam dua pertandingan – keduanya sebagai pemain pengganti – ketika Spanyol tereliminasi oleh Maroko di babak 16 besar.

(GB-RizalDM)

Sumber : google, twiter @barcastuff_idn