Notification

×

Iklan

Iklan

Podcast, Live IG dan Tiktok Distudio Greenberita , Program Wisata Baru dan Hits di Samosir

2 Jul 2023 | 09:16 WIB Last Updated 2023-07-02T02:16:50Z
Podcast, Live IG dan Tiktok Distudio Greenberita , Program Wisata Baru dan Hits di Samosir 


GREENBERITA.com - Pernah nggak kebayang habis keliling tempat wisata di Samosir lalu live IG dan Tiktok di studio beneran  lalu siaran langsung layaknya penyiar radio profesional dengan peralatan lengkap dan tersimpan di chanel youtube greenberita sebagai presenter Wisata Greenberita.


Siaran kamu dinikmati teman saudara bahkan kamu bisa merangkum semua kegiatan liburan di Samosir dan bisa di siarkan live melalui IG dan Tik tok dan tersimpan di chanel you tube seumur hidup mu.


Selain Siaran langsumng di Radio Samosir Green yang pasti akan di nikmati seluruh masyarakat Samosir kamu juga bisa podcast dan editing semua vidio kamu saat liburan di Samosir . Kamu juga bisa dapats ertifikat menyiar dari Greenberita serta merchandise Grteenberita. 


Perjalanan ke Samosir akan sangat berkesan kalau kamu lakukan langkah seperti yang kami rekomendasikan dari Greenberita seperti di bawah ini. 7 tempat wisata di Samosir Sumatera Utara ini dijamin memanjakan liburan sahabat destinasi wisata menjadi lebih menarik.

 
Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele

Salah satu lokasi menikmati sisi terbaik dari Danau Toba maka Menara Pandang Tele adalah tempatnya.Menara yang merupakan bangunan tertinggi di Samosir memiliki tinggi sekitar 25 meter dengan 4 lantai.Menara Pandang berada disisi jalan Tele yang merupakan satu-satunya akses menuju Pulau Samosir melalui darat.


Dibangun pada tahun 1988, memberikan pemandangan yang berbeda dari setiap lantainya.Ketika berada di lantai 2 menara, kalian bisa melihat panorama sekitar melalui balkon yang tersedia.

Bukit Holbung



Bukit Holbung

Berlokasi di Desa Marjanji Martahan di Pulau Samosir, Bukit Holbung adalah salah satu destinasi wisata di Samosir yang paling tepat untuk menikmati keindahan alam Danau Toba dari ketinggian.

Dari Bukit nan asri ini, kamu bisa melihat aktivitas nelayan yang tengah mencari ikan di perairan Danau Toba. Adapun eksotisme bentang alam di Samosir Sumatera Utara dan sekitarnya. Ketika memasuki musim penghujan tempat wisata di Samosir Sumatera Utara ini dipenuhi rerumputan hijau yang menyegarkan.

Pusuk Buhit


Pusuk Buhit

Kawasan perbukitan yang berada di Pulau Samosir ini merupakan lokasi asal muasal orang Batak. Lokasi di Ginolat, Sianjur Mula Mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Objek wisata Pusuk Buhit sebenarnya salah satu tempat keramat atau sakral yang dimiliki suku Batak di daerah Toba Samosir.

Daerah ini merupakan bukit yang terbentuk dari peristiwa bersejarah pada suku Batak dahulu.

Di mana sejarah bukit yang ada di Danau Toba ini terjadi dari penciptaan alam yang menampakkan bentuk aslinya pada zaman tersebut. Sehingga pada zaman dahulu hingga saat ini, tempat ini masih terus dijaga keutuhan dan kesakralannya.

Desa Tomok

Desa Tomok

Tomok adalah sebuah desa kecil yang terletak di pesisir timur Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatra Utara. Desa ini sangat menggantungkan kehidupan para masyarakatnya pada bidang agraris, perdagangan dan pariwisata.

Desa yang ukurannya tidak terlalu luas ini tampaknya sudah cukup mendapat pengaruh modernitas yang cukup besar dikalangan masyarakatnya.

Hal ini terbukti dengan persandingan antara makam, gereja tua, becak motor dan kehidupan masyarakatnya yang cukup menguasai penggunaan bahasa Inggris pada saat bertemu dengan wisatawan asing.

Banyaknya makam dan benda-benda peninggalan zaman megalitik dan purba menjadikan lokasi ini sebagai salah satu situs kebudayaan Batak yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Lokasinya yang terletak tepat di tepi dermaga penghubung ke Parapat juga memudahkan para wisatawan mengunjungi tempat ini.

Makam besar seperti Makam Raja Sidabutar dan keluarganya, Museum Batak, Patung Sigale-Gale, Batukursi Tomok, Patung Gajah, HKBP Resort Tomok dan gereja gereja yang sederhana memenuhi daerah ini.

Ditambah pula dengan adanya resort yang berada di Tuk Tuk Siadong yang semakin mengukuhkan ddaerah ini menjadi tempat wisata.

Aek Sipitu Dai



Aek Sipitu Dai

Seperti namanya, Aek yang mengartikan air, Sipitu bemakna tujuh dan Dai adalah rasa, jika diterjemahkan bebas, artinya air tujuh rasa.

Nama itu bukanlah kiasan semata. Rasa airnya memang benar-benar memilik tujuh rasa yang berbeda.
Seorang tua sepuh, warga sekitar tempat itu, Op Masen Limbong yang ditemui ninnA di sana, memercayai, daya magis Aek Sipitu Dai sudah teruji sejak lama. Sampai sekarang, jangan pernah menganggap remeh tempat itu, jika tidak ingin petaka menghampiri.

Sikap dan prilaku di tempat itu harus dijaga. Jangan sampai terpeleset dan jatuh di lokasi Aek Sipitu Dai, sebab taruhannya adalah nyawa.
Namun, tidak selamanya jatuh di sana berakhir kematian, tergantung bagaimana posisi dan arah saat terjatuh.

Desa Lumban Suhi


Desa Lumban Suhi

Samosir memiliki cukup banyak desa wisata yang menarik untuk dikunjungi. Desa Lumban Suhi Suhi dikenal sebagai penghasil kain ulos, yang merupakan kain tenun khas suku Batak.
Berlokasi di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara inilah dijuluki penghasil kain ulos suku Batak.
Kain tersebut memiliki peranan penting dan tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari masyarakat Suku Batak.
Pengunjung bisa menyaksikan pembuatan kain ulos secara langsung dan membelinya sebagai oleh-oleh.

Radio Samosir Green


Radio Samosir Green

Radio ini merupakan ikon Samosir dan menjadi radio paling populer di Samosir selain radio Greeberita juga punya chanel you tube dan tiktok serta IG yang sdh di ikuti oleh banyak pengemar , jadi saat kamu ke Samosir dan potcast di sini jadideh liburan mu di nikmati seluuruh Indonesia bahkan dunia .


The best partnya adalah kamu bisa live IG atau tiktok saat podcast tanpa perlu lagi bawa peralatan yang ribet karena studio dan alat sudah tersedia di Radio Samosir Green

Radio Samosir Green beralamat di Jalan Raya Simanindo, Huta Buttu Pangaloan, Desa Pardugul, Pangururan, Pardugul, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara 22392, Indonesia. Jika Anda kesulitan untuk mengunjungi Radio Samosir Green di alamat Jalan Raya Simanindo, Huta Buttu Pangaloan, Desa Pardugul, Pangururan, Pardugul, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara 22392, Indonesia.


Kamu bisa menggunakan GPS untuk mengakses koordinat lokasi Radio Samosir Green yaitu 2.6369943,98.6931179. Anda cukup buka handphone Anda lalu buka googlemaps. Masukan koordinat 2.6369943,98.6931179 dan Anda akan mudah mencapai lokasi Radio Samosir Green yang beralamat di Jalan Raya Simanindo, Huta Buttu Pangaloan, Desa Pardugul, Pangururan, Pardugul, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara 22392, Indonesia ini.

Wisata menarik dan kekinian ini cuma ada di Samosir negri indah kepingan surga di muka bumi dan tentu saja buidayanya yang masih terjaga baik sampai saat ini dan pasti akan ajdi kenangan terbaik seumur hidup kalian karena semua kegiatan kamu akan tersimpan di chanel you tube saat kamu podcat di Radio Samosir Green 101.5 FM.

Saatnya menyiarkan sendiri acara liburan kamu dengan Radio sunguhan dan chanel berita on line Greenberitatv . Selamat liburan para penikmat healing kekinian Indonesia 
(GB-RizalDM)