Notification

×

Iklan

Iklan

Kwalifikasi Piala Dunia 2026, Peluang Indonesia Balas Dendam Pada Vietnam

27 Jul 2023 | 22:03 WIB Last Updated 2023-07-27T15:04:08Z
Team Nasional Indonesia 
GREENBERITA.com -Drawing babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah dilangsungkan di markas AFC, Kuala Lumpur, Kamis (27/7). 


Hasilnya Timnas Indonesia berpeluang besar jumpa Vietnam lagi. Timnas Indonesia memang harus lebih dulu bermain di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sesuai hasil undian, Tim Merah Putih akan bertemu Brunei Darussalam.


Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Brunei pada leg pertama pada 12 Oktober mendatang. Sementara leg kedua babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026


Di atas kertas, Brunei bukan lawan yang sulit diatasi oleh Timnas Indonesia. Hal ini pula yang membuat kans tim asuhan Shin Tae Yong lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuka lebar.


Jika Brunei bisa disingkirkan, Timnas Indonesia akan ditunggu salah satu lawan yang begitu familiar yakni Vietnam. The Golden Stars sesuai hasil drawing menempati grup F bersama Indonesia, Irak, dan Filipina.


Vietnam sepertinya selalu berjodoh dengan Indonesia. Itu jika mengacu babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Ketika itu Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Sayangnya Indonesia babak belur karena terpuruk di posisi juru kunci.

Setelah itu, Indonesia kembali dipertemukan dengan Vietnam di fase grup Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024. Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam, Jepang, dan Irak di grup D.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada laga kedua fase grup pada 19 Januari mendatang.




Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada laga kedua fase grup pada 19 Januari mendatang.

Kini sesuai hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berpotensi besar bersua Vietnam apabila mampu lolos dari adangan Brunei di babak pertama.
(GB-RizalDM)
Sumber : cnnsport.com ,google