Notification

×

Iklan

Iklan

Kapan Samosir Akan Punya Perelly Nasional ?

1 Jul 2023 | 13:28 WIB Last Updated 2023-07-01T06:31:18Z

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Musa Rajekshah , sekali gus Perelli Tuan Rumah Meraih juara Umum KFC Danau Toba Relly 2023


GREENBERITA.com - Kabupaten Samosir selain punya alam yang lua juga punya trek Relly yang merupakan salah satu trek relly terbaik di Sumatra, Indonesia bahklan di Asia Pasifik 


Peluang Warga Samosir untuk menjadi Perelly Nasional terbuka lebar di depan mata karena trek relly yang hampir seluruh perelly yang mejajal Samosir menyampaikan kekaguman dan tantangan dari trek Relly ini.


Sudah sebaiknya para peminat Relly di samosir di beri fasilitasi minimal pelatihan dasar dan juga pemahaman tentang bagaiman menjadi perelly Nasional bahkan dunia nantinya selain alam Samosir yang menantang , Wakil Guberur Sumatra Utara juga mereupakan perelly terbaik nasional tentu beliau akan sangat senang bila ada bibit bibit perelly baru yang asli dari Samosir 


Wakil Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Musa Rajekshah , sekali gus Perelli Tuan Rumah Meraih juara Umum setelah 2 Leg KFC Danau Toba Relly 2023 berakhir pada hari Minggu (25 Juni 2023) .


Pereli yang turun dengan bendera Bla – Bla – Bla Motor dan Navigator Hervian Soejono ini menyelesaikan Etape pertandingan dengan Overail waktu 1 .43.18.5 disusul pringkat II Pasangan H.Rahmad Hade Mboi dengan total waktu 1.46. 25.6 dan Pringkat III Bintang Barlean – Anondo Eko dengan total waktu 1 .47.09.7 .


Sementara Ryan Nirwan yang sempat bersaing ketat di SS I sampai SS 3 berhasil memperbaiki posisinya di hari ini setelah tercecer keluar dari sepuluh besar Ryan Nirwan meraih petingkat ke-8 dengan total waktu 1 .56.01.1 .


Hari ke – 2 gelaran Relly KFC Danau Toba Relly , SS 7 dan SS 8 di batalkan karena permukaan lintasan terlalu licin akibat hujan yang turun cukup lebat/deras dan terkhawatirkan membahayakan Perelli .


Pada SS 9 , Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah dengan tunggangannya Skoda Fabio R 5 , sempat ketonggalan di peringkat 4 setelah Ricardo Galael .
Sementara itu Rihan’s Virzha keluar sebagai yang tercepat disusul H.Rahmat namun tambahan waktu di Leg 1 madih membuat sang Flamboyan tercepat .


Ijeck mengakui telah berhasil mencapai mencapai target di KFC Danau Toba Relly 2023 .

Alhamdulillah Allah kasih kemenangan sesuai target kami , Mendapat Juara Umum. Ini semua atas izin Allah Swt karena Perjuangan berat kemarin sempat trable mobil, Alhamdulillah jadi tak ada masalah SS kita lalui dengan baik dapat mencapai Finish,”ucap Ijeck .
Kemudian lanjut Ijeck,SS 7 dan SS 8 yang mana dibatalkan panitia karena cukup umum terjadi di dunia relly .  


Di relly memang ada kalau kondisi cuaca alam tidak mendukung yang membahayakan Peserta pasti itu akan di pertimbangkan Zero Car saat di SS 7 dan SS 8 enggak dapat dilalui , kalau mereka dapat melewati berarti situadi aman , tetapi kalau meraka tidak dapat melewati akan dibatalkan , kondisi treak nya parah , jadi kita Perelli memaklumi itu, papar ijeck .


Ijeck dan Navigatornya memastikan akan mengikuti kejurnas putaran ke dua di Kalimantan Selatan . Insya Allah mudah – mudahan dapat ikut serta di Kalimantan Selatan,Bulan Agustus Mudah – mudahan mendapatkan menjadi yang terbaik juga,”ucap nya . 


"Alhamdulillah hari ini dido’akan semua orang sehingga kita mendapat keselamatan dan kita mendapat yang menjadi yang terbaik (Juara Umum di putaran ini) , Mudah – mudahan diKalimantan Selatan kami dapat mempertahankan dan kalau izin Allah Swt menggapai hasil yang lebih baik lagi agar dapat mempertahan kan kemenangan ini dengan hadil yang lebih baik tambah Hervian Soejono ".


Sebagai mana kita ketahui negara negara penghasil perelly dunia biasanya mempunyai trek relly yang menantang dan berada di daerah mereka tinggal sehingga bisa melakukan praktek ataupun latihan setiap hari .


Semoga Samosir bisa jadi peserta di suatu waktu kelak bukan hanya penyelenggara atau bahkan hanya penonton 

(GB-RizalDM)