Notification

×

Iklan

Iklan

Hasilkan Insan Gerejawi Visioner, Bupati dan Kapolres Dukung Pelaksanaan Pesparawi Samosir

2 Jul 2023 | 15:47 WIB Last Updated 2023-07-02T08:47:32Z

PJ Sekda Samosir Dr Naslindo Sirait menerima Audiensi Panitia Pesparawi Kabupaten Samosir dipimpin Ketuanya Ria Gurning SP 


GREENBERITA.com- Bupati Samosir melalui PJ Sekda Samosir Dr Naslindo Samosir menerima audiensi dari Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten Samosir pada Selasa, 27 Juni 2023 lalu.


Dipimpin Ketua Panitia Pesparawi Samosir 2023, Ria Gurning SP mengatakan kegiatan Pesparawi akan digelar pada akhir Agustus 2023 dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan dalam Puji -pujian kepada Tuhan sebagai sarana pemersatu umat di Samosir.


"Karenanya kami bermohon dukungan Pemkab Samosir untuk dapat mendukung kegiatan Pesparawi Samosir ini sebagai sarana membantu pemerintah kabupaten menjadikan Samosir sebagai tempat tumbuhnya umat yang terus hidup dalam kasih yang terus memberikan Puji -pujian yang berkenaan bagi Tuhan Allah," ujar Ria Gurning.


Pemkab Samosir tampak menyambut baik kegiatan Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir yang harus didukung karena ini menjadi pemersatu kasih dalam lingkungan kerja dan masyarakat.


"Saya mengharapkan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat Kabupaten Samosir ini mampu menghasilkan insan-insan Gerejawi yang visioner dapat berbicara dan dapat berpartisipasi di tingkat nasional," ujar Pj Sekda Samosir Dr Naslindo Sirait.



Kabiro Perekonomian Setda Pemprov Sumatera Utara ini juga berharap pelaksanaan Pesparawi ini tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata namun sebagai upaya pembinaan mental, spiritual dan modal umat Kristiani sebagai perwujudan keimanan umat Kristiani, memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan kesatuan umat di Samosir .

"Untuk itu, saya berpesan kepada panitia, laksanakan dengan kasih serta profesional, kami mendukung," tuturnya.


Kapolres Samosir Siap Mendukung dan Melakukan Pengamanan Pesparawi Samosir 


Terpisah, Kapolres AKBP Yogie Hardiman juga turut mendukung kegiatan Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir dan siap mengamankan kegiatan tersebut.


Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Samosir ketika menerima audiensi Panitia Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir yang dipimpin Ketuanya Ria Gurning, SP pada Selasa, 27 Juni lalu.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman menerima Audiensi Panitia Pesparawi Kabupaten Samosir yang dipimpin Ketuanya Ria Gurning SP 


Menurutnya, Pesparawi Samosir dapat meningkatkan sikap saling menghormati dan menghargai guna mewujudkan Kabupaten Samosir yang maju dan penuh kasih.


"Saya juga berharap bahwa melalui kegiatan ini diharapkan peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang selanjutnya diikuti oleh peningkatan kerukunan hidup beragama dan meningkatkan partisipasi umat beragama dalam pembangunan nasional," tegas AKBP Yogie Hardiman.


Dirinya berkomitmen akan membantu menjaga kamtibmas yang kondusif guna kelancaran setiap rangkaian kegiatan Pesparawi Samosir.


(Gb-Santri)