Notification

×

Iklan

Iklan

Alfamidi Luncurkan Class Ritel di SMKN 2 Sopo Surung Balige

24 Jul 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-07-24T07:35:11Z
PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meluncurkan program kelas ritel bernama Alfamidi 
                                                      

GREENBERITA.com- PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meluncurkan program kelas ritel bernama Alfamidi Class bekerja sama dengan SMK Negeri 2    Kabupaten Toba, Sumatra Utara.


 Peluncuran kerja sama tersebut juga menjadi yang pertama untuk Alfamidi Class di Sumatra Utara dan dihadiri Kacabdis Wilayah VIII, Jhon Suhartono. S.Pd, SH MH serta seluruh kepsek SMA/SMKN, se-kabupaten Toba beserta para pengawas SMA/SMKN se-kabupaten Toba 

Alfamidi Class merupakan program pendidikan vokasi

"Alfamidi Class merupakan program pendidikan vokasi yang kurikulumnya sudah diakui dan mengacu  pada peraturan dan ketentuan pendidikan nasional. Program ini berfokus dalam menyiapkan bekal keterampilan di industri ritel bagi siswa SMK," ujar Jhon Suhartono.


Alfamidi Class diharapkan mampu menciptakan lulusan-lulusan yang siap bekerja di sektor ritel dengan kompetensi pada bidang marketing, perencanaan bisnis, komunikasi bisnis, penataan produk, bisnis daring, pengelolaan hingga administrasi transaksinya. 


Dalam program Alfamidi Class, Alfamidi turut menghibahkan business center yang merupakan ruang simulasi dengan desain menyerupai toko Alfamidi untuk digunakan siswa untuk praktik. 


"Setelah lulus, siswa Alfamidi Class memiliki hak istimewa diterima bekerja di Alfamidi tanpa melalui tes," tegas Jhon Suhartono.

Penandatanganan piagam dan Plakat bersama kacabdis dan kepsek SMKN 2. Balige
General Manager Human Capital Alfamidi Christiana Windarsih mengatakan program Alfamidi Class menjadi komitmen sekaligus tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan vokasi. 


"Selain meningkatkan kompetensi siswa SMK untuk industri ritel, Alfamidi Class juga meningkatkan jiwa entrepreneurship para siswanya," kata Christiana Windarsih pada Senin (24/7/2023).


Christina menambahkan, para siswa yang tergabung dalam Alfamidi Class tidak diwajibkan untuk bekerja di Alfamidi. Mereka dipersilakan untuk menggunakan ilmunya sesuai kebutuhannya.


"Kurikulum Alfamidi Class bermanfaat sebagai bekal para siswanya untuk berwirausaha," jelasnya.


Hingga saat ini, Alfamidi Class telah bekerja sama dengan 41 SMK di seluruh Indonesia. Di sepanjang tahun 2022 program tersebut telah meluluskan 577 siswa. Dari jumlah tersebut sebanyak 292 siswa memilih berkarir di Alfamidi. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Sopo Surung Balige, Hendra Gunarwan Parulian. M.Pd menyatakan kebanggaannya adanya Teaching Factory ,Alfa midi Class di SMKN 2 Balige.


"Dengan kegiatan ini para siswai dan siswa yang lulus bisa langsung bekerja di ALPA MIDI Sambil melanjutkan sekolah fan Kuliah," ucap Kepala Sekolah SMKN 2 Sopo surung Balige, Hendra Gunarwan Parulian.

(GB.Natal 70)