Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 & HUT IAD Ke-23 Kejari Samosir Sukses Kumpulkan 28 Kantong

20 Jul 2023 | 20:33 WIB Last Updated 2023-07-20T14:27:09Z

 Kajari Samosir Andi Adikawira Putra bersama jajaran melaksanakan donor darah, di Kejaksaan Negeri Samosir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis 20/7/2023).

GREENBERITA.com - Aksi Donor Darah dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT Ikatan Adhayaksa Dharmakarini (IAD) ke- 23 Kejaksaan Negeri Samosir berhasil mengumpulkan 28 kantor darah dari para relawan.



Pernyataan tersebut dibenarkan Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, SH, MH usai mendonorkan darahnya yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Samosir, Kecamatan Pangururan, Kamis (20/7/2023).



"Puji Tuhan kita berhasil mengumpulkan 28 kantong darah dan langsung kita serahkan kepada PMI Samosir," ujar Kajari Samosir yang biasa disapa Andika ini.


Menurutnya, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan unggulan dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT IAD yang ke- 23, dan dilaksanakan setiap tahunnya," ujar Andika Putra.


Terpisah, Ketua IAD Kejari Samosir, Ny Lily Andi Adikawira menyatakan donor darah ini sangat membantu kepada masyarakat yang membutuhkan, dan juga membuat tubuh kita menjadi sehat dan terasa lebih segar.


"Saya menyampaikan kepada masyarakat yang disekitar Samosir marilah berdonor darah, karena itu sangat membantu orang orang yang membutuhkannya, selain itu, donor darah juga membuat tubuh lebih segar dan sehat, karena sel-sel darah didalam tubuh kita akan terganti dengan sel darah yang baru," ujar Lily Andi Adikawira.


Dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ini, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan.


 "Adapun beberapa kegiatan yang kami laksanakan yaitu, pekan olahraga yang diikuti seluruh keluarga Kejari Samosir, anjangsana, bakti sosial dan juga melaksanakan aksi donor darah yang kita laksanakan pada hari ini," jelas Lily.


Ditambahkannya, pada kegiatan bakti sosial pihaknya mengunjungi anak-anak yang terkena penyakit HIV, dan juga mengunjungi perkampungan pengrajin batu bata, dimana kondisi mereka yang sangat memprihatinkan.


"Pada kegiatan bakti sosial tersebut kami memberikan bantuan berupa bahan pangan kepada mereka yang kurang mampu," tandasnya 



Dia berharap pada HUT Ikatan Adhayaksa Dharmakarini (IAD) yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2022 berjalan dengan baik dan semakin sukses kedepannya.


Terpisah, Ketua PMI Samosir melalui Sekretarisnya Fernando Sitanggang menyampaikan apresiasi kepada seluruh staf Kejari Samosir dan relawan lainnya yang telah menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.


"Tadi ada terkumpul 28 kantong darah yang terdiri dari Golongan Darah A sebanyak 3 kantong, B sebanyak 8, dan O sebanyak 15 kantong dan AB sebanyak 2 kantong darah L, dan kesemuanya langsung kita serahkan kepada Direktur RS Hadrianus Sinaga untuk digunakan sesuai peruntukan mereka," pungkas Fernando Sitanggang.

(Gb-Santri02)