Notification

×

Iklan

Iklan

4 Fraksi DPRD Samosir Terima Pertanggungjawaban Bupati atas Pelaksanaan APBD 2022

26 Jul 2023 | 21:08 WIB Last Updated 2023-07-26T14:24:40Z
Juru bicara Fraksi Nasdem DPRD Samosir Drg Magdalena Sitinjak 


GREENBERITA.com- Rapat paripurna DPRD Kabupaten Samosir tentang pembahasan dan persetujuan bersama atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 akhirnya usai pada Rabu malam, 26 Januari 2023 di Aula DPRD Samosir, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara.


Dari 5 Fraksi yang ada di DPRD Samosir, 4 Fraksi menerima yaitu Fraksi Nasdem, Fraksi PKB, Fraksi Golkar, Fraksi Gabungan (Gerindra, Demokrat dan Hanura). Sedangkan satu lagi yaitu Fraksi PDI-P menyatakan menolak pertanggungjawaban Bupati Samosir atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.


"Kami dari Fraksi Nasdem menerima pertanggungjawaban Bupati Samosir atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022," ujar Juru bicara Partai Nasdem Drg Magdalena Sitinjak yang senada juga diikuti oleh Juru bicara Fraksi PKB Noni Situmorang dan Juru bicara Fraksi Golkar Johny Sagala.


Uniknya, Fraksi Gabungan melalui juru bicaranya Baringin Sihotang langsung menyatakan menerima walaupun pandangan fraksi tidak dibacakan.


"Ijin Ketua, Fraksi Gabungan tidak perlu membacakan pandangan fraksi tapi kami menerima," ujar Baringin Sihotang yang disambut tawa dan tepuk tangan para anggota DPRD Samosir lainnya serta tamu undangan.

Juru bicara Fraksi Golkar dan PDIP 

Atas hasil dari pandangan setiap fraksi tersebut dan adanya fraksi yang menolak, Ketua DPRD Samosir Sorta Siahaan melakukan skors untuk memberikan kesempatan kepada tim perumus untuk mendiskusikan adanya fraksi yang menolak tersebut.


"Bila pada tim perumus DPRD Samosir tersebut tidak dapat dilakukan musyawarah dan mufakat maka akan dilakukan voting," tegas Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon.


Hadir pada rapat paripurna tersebut Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Ketua DPRD Samosir Sorta Siahaan, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon dan Pantas Sinaga serta 21 orang anggota DPRD Samosir lainnya.


Hadir juga unsur Muspida Samosir beserta para unsur OPD Pemkab Samosir dan para jurnalis lainnya.



(Gb-Ferndt01)