Notification

×

Iklan

Iklan

IPK Gelar Pelatihan Menjahit, Ini Kata Walikota Siantar

26 Jun 2023 | 21:10 WIB Last Updated 2023-06-26T14:10:30Z

 

IPK Pematang Siantar mengadakan pelatihan menjahit

GREENBERITA.com - Rasa bangga di sampaikan dr Susanti Dewayani SpA yang merupakan Walikota wanita pertama  Pematang  Siantar terhadap DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematang Siantar yang menyelenggarakan pelatihan menjahit bagi kaum ibu. 


Pelatihan menjahit diselenggarakan di Lembaga Pelatihan Kerja (LKP) Yuni Phea, Jalan Musyawarah Kanan Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara. 


Senin (26/06/2023) siang, dr Susanti menghadiri kegiatan Penutupan Pelatihan Gelombang I sekaligus Pembukaan Pelatihan Gelombang II DPD IPK Kota Pematang Siantar.


"Saya melihat hasilnya luar biasa dan ini dapat memicu semangat bagi ibu-ibu peserta pelatihan. Dari hasil jahitannya, seperti sudah profesional," sebut Walikota Pematang Siantar tersebut.


Walikota berharap, kegiatan ini dapat berkelanjutan. Wali Kota perempuan pertama di Pematang Sianțar ini menuturkan begitu besarnya peranan kaum ibu di tengah keluarga. 


"Sebagai pendidik dan selalu berusaha mengambil peran dalam menambah pendapatan keluarga," sebut Walikota Pematang Siantar 


Kepada peserta pelatihan, dr Susanti berpesan untuk memanfaatkan pelatihan dan mengembangkan keterampilan yang didapat dalam pelatihan tersebut.


"Saya atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar mengucapkan terima kasih kepada DPD IPK untuk dapat menekan angka pengangguran. Mari kita bersama-sama memanfaatkan ilmu untuk melaksanakan tanggung jawab pekerjaan kita masing- masing," tutup dr Susanti seraya menutup Pelatihan Gelombang I sekaligus membuka Pelatihan Gelombang II. 


Sebelumnya, Ketua DPD IPK Kota Pematang Siantar Andilo E Siahaan mengaku bangga karena dr Susanti selalu berada di tengah- tengah masyarakat Kota Pematang Siantar, dalam hal ini keluarga besar IPK.


Andilo menyampaikan, kegiatan tersebut cukup luar biasa dapat berkontribusi menjadi aktivitas dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.


Ia berharap kepada peserta dapat secara mandiri, kreatif, dan inovatif mengembangkan keterampilannya. 


Pada kesempatan tersebut, dr Susanti menyerahkan sertifikat kepada para peserta. Selanjutnya dr Susanti meninjau hasil karya para peserta.


Turut hadir, Wakil Ketua DPD IPK Kota Pematang Siantar Parlaungan Simanjuntak, Juniar Hutapea dari LPK Yuni Phea, perwakilan Camat Siantar Utara diwakili Sekcam Jeremi Sinaga, Babinsa dan Bhabinkabtimas, peserta pelatihan, serta pengurus DPD IPK Pematang Siantar. 

(GB-RizalDM)