Notification

×

Iklan

Iklan

Viktor Silaen giring Pembangunan Pompa Air Irigasi Tenaga Surya, Mampu Airi 50 Hektar Sawah

31 Mei 2023 | 20:55 WIB Last Updated 2023-05-31T14:38:32Z


GREENBERITA.com- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi dan Sumber daya mineral menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir melalui fasilitasi pembangunan pompa air listrik tenaga Surya untuk irigasi di persawahan Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan.


Pembangunan infrastruktur pompa air untuk irigasi persawahan ini merupakan pokok pikiran yang diusulkan dan digiring langsung oleh Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen


Ketika melakukan kunjungan langsung ke persawahan yang akan menjadi lokasi pembangunan tersebut pada Selasa, 30 Mei 2023, Viktor Silaen menyampaikan apresiasinya kepada pemilik tanah yang secara sukarela memberikan tanahnya untuk pembangunan tersebut.


Viktor Silaen memberikan apresiasi kepada Bapak Simbolon atas kesediannya secara sukarela memberikan tanahnya untuk pembangunan reservoir tempat pembangunan Panel untuk penyerapan energi matahari sebagai bahan bakar pompa listrik air tersebut.


Menurut Viktor Silaen, nantinya pembangunan pompa listrik air tenaga Surya ini akan mampu mengairi 40 sampai 60 hektar persawahan penduduk di Desa Rianiate Pangururan.


Bagaimana pernyataan lengkap nya, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,