Notification

×

Iklan

Iklan

Motivasi Ria Gurning pacu Atlet Kungfu Tradisional Samosir Raih 11 medali Emas dan Juara II Umum

10 Mei 2023 | 18:29 WIB Last Updated 2023-05-10T12:35:05Z

Atlet AKTI dari Kabupaten Samosir berhasil meraih 11 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu sehingga berhasil meraih Juara II Umum


GREENBERITA.com- Pengurus Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Sumatera Utara menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Sumatera Utara tahun 2023 di Gedung Sentra Pemuda Toba dari Sabtu (29/4/2023) hingga Senin (1/5/2023).


Para juara di tingkat Kejurda Sumut ini akan langsung dikirim berlaga ke level nasional yang digelar pada bulan Juli 2023 di Bandung, Jawa Barat. Olahraga ini dinaungi Kormi dan akan bertanding di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) dua bulan mendatang.


Dalam pertandingan yang diikuti 9 kabupaten/ kota yang ada di wilayah Sumatera Utara, atlet AKTI dari Kabupaten Samosir berhasil meraih 11 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu sehingga berhasil meraih Juara II Umum.


"Puji Tuhan, berkat kegigihan dan ketekunan berlatih anak-anak serta kesabaran pelatihnya, Samosir berhak meraih Juara II Umum dan tampil pada Fornas Jabar bulan Juli 2023 nanti," ujar Ria Gurning ketika dikonfirmasi greenberita pada Senin (8/5/2023).


Sementara itu, Ketua sekaligus pelatih AKTI Samosir, Mangapul Situmorang mengatakan bahwa atlet binaan nya berhasil memperagakan seluruh instruksi sehingga dapat meraih hasil terbaik.


"Dan persiapan FORNAS Jabar kita siapkan untuk kelas Phibu ada 4 orang yakni Josua P Turnip, Fanyozer Sitanggang, Betran SF Samosir dan Rizki Yusuf Manik, dan untuk kelas senior 60 kilogram yaitu Bobi Atmajaya Sita," jelas Mangapul Situmorang.


Bagaimana pernyataan Ria Gurning ketika mengatakan pihak Kormi akan mempersiapkan calon atlit yang akan bertanding di Fornas dua bulan mendatang di Bandung, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini.,