Notification

×

Iklan

Iklan

LIGA ITALIA: AC Milan Sikat Napoli 4-0, Saelemaekers : Milan tak boleh diremehkan

3 Apr 2023 | 15:21 WIB Last Updated 2023-04-04T08:11:11Z



GREENBERITA.com  - AC Milan menyikat Napoli 4-0 di Liga Italia. Kemenangan fantastis ini menjadi pengingat bagi seluruh rival Rossoneri, bahwa saat ini mereka masih berstatus juara bertahan dengan lambang scudetto di dada.


Sebagian besar stadion Diego Armando Maradona hening melihat tim asuhan Luciano Spalletti digebuk habis-habisan oleh Rafael Leao dkk, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Gol demi gol hadir lewat kerja sama apik yang meruntuhkan pertahanan Napoli.


Rafael Leao mencetak gol pertama lewat kerja sama apik dengan Brahim Diaz di menit ke-17. Berikutnya giliran Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-25 usai mengecoh Mario Rui dan menuntaskan dengan tembakan jarak dekat.


Leao menambah keunggulan Milan di menit ke-59 lewat tembakan keras yang bersarang sisi kanan gawang Napoli yang dijaga Alex Meret. Alexis Saelemaekers menggenapkan kemenangan dengan aksi melewati empat pemain Napoli sebelum mencetak gol di menit ke-67.


Tambahan tiga poin membuat Milan naik ke urutan tiga klasemen sementara Serie A dengan 51 poin, menggeser Inter Milan yang baru mengoleksi 50 poin. Napoli masih ada di puncak klasemen dengan 71 poin, namun kian sulit untuk mengunci scudetto bulan ini.


Saelemaekers menegaskan kemenangan ini adalah pengingat bahwa Milan tak boleh diremehkan. Meski sempat meraih sejumlah hasil buruk dan sulit menjadi juara musim ini, namun mereka tetaplah tim berkualitas yang sukses meraih gelar musim lalu.


"Dalam beberapa bulan terakhir, orang-orang lupa siapa kami, mungkin karena kami sendiri juga tak tampil baik," ujar Saelemaekers kepada DAZN usai laga, dikutip Football Italia.


"Kami ingin mengingatkan semua orang bahwa kami masih berstatus juara bertahan Liga Italia dan akan terus begitu sampai akhir musim ini," jelas gelandang Belgia tersebut.

(Gb-domustg07/detiksport)