Notification

×

Iklan

Iklan

Personil Gabungan Siap Amankan Ajang F1 Power Boat Danau Toba

20 Feb 2023 | 13:25 WIB Last Updated 2023-02-20T07:19:52Z

 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rz Simanjuntak Bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin melakukan pemeriksaaan kesiapan anggota saat gelar apel kesiapan pengamanan F1H2O di lapangan Batalyon Infanteti 125 Simbisa, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Jumat, 17 Februari 2023. 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rz Simanjuntak Bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin melakukan pemeriksaaan kesiapan anggota saat gelar apel kesiapan pengamanan F1H2O di lapangan Batalyon Infanteti 125 Simbisa, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Jumat, 17 Februari 2023.  (Foto: Beritasatucom/Panji Satrio)

GREENBERITA.com - Sebanyak dua ribuan personil gabungan telah siap mengamankan ajang Formula One Power Boat Danau Toba 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari sampai dengan 26 Februari 2023 mendatang.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rz Panca Putra Simanjuntak mengatakan terhitung sejak hari ini 17 Februari operasi pengamanan Formula One Power Boat Danau Toba telah mulai diberlakukan sampai nantinya pada 27 Februari 2023.

"Kami Instansi pemerintah telah siap untuk mengamankan F1 Power Boat. Mulai dari pengamanan di areal venue, pengamanan rekayasa arus lalulintas dan lainya seluruhnya telah siap untuk disiagakan," kata Panca usai pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan Formula One Power Boat di lapangan Batalyon Infanteti 125 Simbisa, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Jumat (17/2/2023) siang.

Sementara itu, persiapan pembangunan seperti mulai dari infrastruktur, jalan, sarana dan prasarana pendukung telah hampir rampung mencapai 95 persen.



Tak hanya itu, 16 kontainer yang berisikan logistik speedboat serta peralatan Formula One Power Boat dari berbagai negara sudah berada di arena Venue.

Formula One Power Boat akan diikuti sepuluh tim yang berasal dari berbagai negara.Tak Hanya itu, penonton dari berbagai negara juga akan hadir dengan target jumlah penonton sebanyak Satu Koma Lima Juta penonton.