Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Rakor PLN - Kementerian LHK, Bahas Kerjasama Sarpras PLTA Kombih-3 di Lae Kombih

Selasa, 13 Desember 2022, 08:57 WIB Last Updated 2023-01-23T09:28:29Z

Jajaran manajemen PLN UIP Sumbagut dan Kementerian LHK berfoto bersama usai gelar Rakor/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || PT PLN (Persero) UIP Sumbagut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk membahas hasil kajian lapangan dalam rangka permohonan kerjasama pembangunan strategis di Tahura Lae Kombih terkait sebagian sarana dan prasarana (Sarpras) PLTA Kombih-3 (45 MW) di Kabupaten Subulussalam, Provinsi Aceh. 


Kegiatan yang digelar di Hotel Santika Premiere Medan itu berlangsung Jumat, 9 Desember 2022 pukul 16.00 WIB, ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengecekan dan Pengkajian Lapangan terkait Permohonan Kerjasama Berupa Penempatan Sebagian Sarana dan Prasarana PLTA Kombih-3 antara pihak PLN dengan Kementerian LHK. 


SRM Perizinan, Pertanahan & Komunikasi PT. PLN (Persero) UIP Sumbagut Cokky Anthonius Feri Yuska B mengungkapkan, bahwa acara ini bertujuan untuk menghasilkan naskah Berita Acara pengecekan 

dan pengkajian lapangan yang akan ditanda tangani bersama.


"Kami ucapkan terima kasih kepada tim dari kementrian LHK yang telah mendukung penuh rencana pembangunan PLTA Kumbih -3 (45 MW)," ujarnya. 


Sementara Ketua Tim Kementerian LHK Toni Anwar  S.Hut.MT berharap, dengan ditandatanganinya Berita Acara Penempatan sebagian sarana prasarana PLTA Kombih -3 (45MW) di Tahura Lae Kombih Kota Subulussalam, Provinsi Aceh antara PT PLN ( Persero) UIP Sumbagut dengan Kementerian Lingkungan Hidup, maka PLN dapat segera melaksanakan 'pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan'. 


"Dalam artian kegiatan yang mempunyai pengaruh sangat penting secara nasional terhadap kedaulatan negara, pertahanan keamanan negara dan sarana komunikasi, transportasi terbatas, dan jaringan listrik untuk kepentingan nasional," tandasnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Toto Indraswanto, M.Sc. PEH (Ahli Madya), Julianti Siregar, S.Hut., M.Si. PEH (Ahli Madya), Djudjuk Wijono, S. Hut, M.Si (Ketua Pokja Pembangunan Strategis KK), Indra Dirhamsyah, S.P., M.Si. PEH (Ahli Madya), Tintin Retno Pramesti, S.Hut., M.Ling. PEH (Ahli Madya), Gunawan, S.Hut., M.Sc. PEH (Ahli Madya), Erlan Aan Suriansyah (Kepala Bidang Tata Lingkungan dan PPLH). 


Sedangkan dari pihak PLN hadir diantaranya Agil Darmawan (Manager UPP 4), Andi Rizki (MSB Pertanahan & Aset PT. PLN (Persero) UIP Sumbagut). (Aa)

Iklan