Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Audiensi ke Gubsu, Manajemen PLN UIP Sumbagut Mohon Dukungan Proyek Kelistrikan di Sumut

Senin, 26 Desember 2022, 20:28 WIB Last Updated 2023-01-23T09:28:29Z


Gubsu Edy Rahmayadi dan GM PLN UIP Sumbagut berbincang akrab dalam pertemuan di Gubernuran/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah daerah, manajemen PT PLN (Persero) UIP Sumbagut melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara, Senin (26/12/2022). 


Dalam pertemuan yang berlangsung di gubernuran Jl. Sudirman, Medan, kehadiran manajemen PLN langsung disambut Gubsu bersama jajarannya diantaranya Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral H. Rajali, S. Sos, MSP, Kepala Dinas Kehutanan Herianto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perizinan. H. Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si. 


Sedangkan yang hadir dari manajemen PLN UIP Sumbagut antara lain General Manager Octavinus Duha, SRM Perizinan, Pertanahan & Komunikasi. Cokky Anthonius Fery Yuska B dan Manager Sub Bidang Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda. 


Dalam audiensi tersebut, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi karena telah mendukung pembangunan Infrastruktur ketenagalistrikan. 


"Khususnya terkait dengan terbitnya izin penetapan lokasi rencana pembangunan proyek PLTA Kumbih-3 (45 MW) di Kabupaten Pakpak Bharat. Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan permohonan dukungan tahapan selanjutnya terhadap PLTA Kumbih-3 (45 MW) yaitu proses pelaksanaan pengadaan tanah serta pembangunan proyek kelistrikan di tahun yang akan datang," ujarnya. 


Di samping itu, Octa juga memohon dukungan juga terkait progres pembangunan PLTA Asahan-3 (2X87 MW) yang sampai saat ini sudah mecapai 69,14 % dan ditargetkan beroperasi pada Maret 2024 sehingga dapat meningkatkan keandalan pada sistem kelistrikan sumatera bagian utara. 


"Dengan  beroperasinya PLTA Asahan 3 ini tentu akan menurunkan Biaya Pokok Penyediaan (BPP) tenaga listrik di Sistem Sumatera, sehingga diproyeksikan terdapat potensi penghematan dalam kurun waktu beroperasinya PLTA Asahan 3 tersebut," terangnya. 


“Selain itu, dengan beroperasinya PLTA Asahan 3 yang memanfaatkan pasokan air dari Danau Toba berpotensi memberikan kenaikan kontribusi energy mix dari EBT sekitar 1,5 persen,” sebut Octa mengakhiri paparannya. 


Menjawab pemaparan tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi pun mengapresiasi setiap langkah dan upaya PLN yang terus bertekad untuk menjaga keandalan listrik dan menjalankan misinya untukmenerangi hingga seluruh pelosok Negeri. 


"Pemprov Sumut tentunya akan mendukung segala hal terkait kelistrikan yang intinya untuk kepentingan masyarakat banyak," pungkasnya. (Aa)

Iklan