Wakili Ketua PMI Sumut, Dr Sakhyan Asmara Buka Pelatihan Manajemen Markas PMI Se-Sumut -->

VIDEO

Wakili Ketua PMI Sumut, Dr Sakhyan Asmara Buka Pelatihan Manajemen Markas PMI Se-Sumut

Selasa, 15 November 2022

GREENBERITA.com- Wakil Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Dr H Sakhyan Asmara M.SP membuka resmi kegiatan Pelatihan Manajemen Markas di Hotel Mercure, Kota Medan, Senin (14/11/2022). 

Mewakili Ketua PMI Sumut, Dr Rahmadsyah, Sakhyan Asmara memberikan motivasi penuh pantun yang meningkatkan integritas para peserta dari PMI Kabupaten dan Kota termasuk dari PMI Samosir.

"Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) se Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diminta meningkatkan kapasitas dalam memberikan pelayanan sosial dan program-program kemanusiaan, sebab, saat ini masyarakat membutuhkan aksi kerja nyata dari PMI sebagai bentuk pengabdian kepada nusa dan bangsa," ujar Dr H Sakhyan Asmara.

Hadir pada acara tersebut, pengurus PMI Sumatera utara Drs Chairil Siregar, Dr Usiono, H Hasrul Benni SH MH, AI Amin syahputra, H Datuk Said Aldi Al Idrus, Prof marihot Manulang, Novan Efendi siregar dan Muhammad Fitri Ramadhan

Pada kesempatan tersebut H Sahkyan Asmara yang didampingi Wakil Ketua Bidang Kominfo H Datuk Said Aldi Al Idrus, Sekretaris PMI Sumut Drs Edy Siswanto dan Ketua Panitia Nona Wahyuni serta seluruh pengurus PMI Sumut berpesan kepada peserta yang hadir, bahwa Markas PMI adalah perangkat atau sarana organisasi yang melaksanakan tugas-tugas Kepalangmerahan secara teknis operasional.

Markas PMI juga berperan membina secara teknis operasional dan administrasi terhadap unit-unit PMI dan mengendalikan kegiatan operasional tugas-tugas Kepalangmerahan baik dalam keadaan normal maupun keadaan tanggap darurat.

"Peran Markas dalam organisasi PMI sangat penting dan strategis untuk memajukan PMI. Justru itu saya berpesan kepada seluruh kepala markas se Sumut, agar mengikuti pelatihan ini dengan serius dan semua peserta harus meningkatkan kapasitas dalam menghayati 7 prinsip dasar Kepalangmerahan," pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia Hj Nona Wahyuni di dampingi Wakil Ketua Bidang Kominfo PMI Sumut H Datuk Said Aldi Al Idrus mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk Pembinaan dan pembekalan kepada seluruh kepala markas PMI se sumut dan juga upaya meningkatan kapasitas dan kualitas sebagai pengelola markas yang peduli dengan aksi sosial dan kemanusiaan.

"Kita berharap, kegiatan ini menjadi wadah menambah wawasan ilmu dan pengetahuan bagi seluruh kepala markas dalam mengelola Markas PMI se Sumut. Agar kedepannya semakin mantab dalam menjalankan fungsi tugas kemarkasan" pungkas Nona yang juga wakil sekretaris PMI Sumut

Bagaimana kegiatan ini berlangsung, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTV Channel berikut ini...


#samosir
#danautoba 
#greenberitatv 
#markaspmi
#pmi
#sumut

Loading...