Kembali Terima 8 Sertipikat dari Kantah Bireun, Wujud Komitmen PLN Amankan Aset Negara -->

VIDEO

Kembali Terima 8 Sertipikat dari Kantah Bireun, Wujud Komitmen PLN Amankan Aset Negara

Minggu, 23 Oktober 2022

 


Kakantah Bireuen Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH menyerahkan 8 sertipikat kepada MSB Pertanahan dan Aset PLN UIP Sumbagut, Andi Rizki/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || PT PLN (Persero) melalui UIP Sumbagut terus melakukan upaya maksimal dalam mengamankan aset negara yang hingga kini belum terdata.

Wujud dari upaya itu terlihat saat PLN UIP Sumbagut kembali menerima 8 sertipikat atas aset tapak tower dari Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Dalam kegiatan penyerahan sertipikat yang berlangsung di Kantor PT PLN (Persero) UIP Sumbagut, Jl. Dr Cipto No 12, Kecamatan Medan Polonia, tampak GM PLN UIP Sumbagut diwakili MSB Pertanahan dan Aset, Andi Rizki.

Sedangkan dari pihak stakeholder hadir diantaranya Kepala Kantor Pertanahan Bireuen Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH, Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Lukman, A.Ptnh dan staf Abdul Hadi.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Pertanahan Bireuen Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH kembali menegaskan, bahwa penyerahan 8 sertipikat ini merupakan wujud komitmen Kementerian ATR/BPN dalam membantu PLN mengamankan seluruh aset negara yang dikelola oleh salah satu BUMN tersebut.

"Sesuai dengan MoU yang telah disepakati oleh Menteri ATR/BPN dan Dirut PLN, kami di Kantah Bireun berupaya menjaga komitmen itu agar upaya PLN menjaga aset khususnya di wilayah Bireun segera terealisasi," ucapnya.

Sementara, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha yang diwakili MSB Pertanahan dan Aset, Andi Rizki mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kantah Bireun.

"Dengan kembali diterimanya 8 aset tapak tower ini, tentu PLN semakin optimis target mengamankan seluruh aset pada 2023 mendatang akan tercapai," ujarnya. (iki)

Loading...