Notification

×

Iklan

Iklan

Berhasil Diyakinkan Bupati Samosir, CEO Panbil Gelar Aksi Sosial Bagi Ribuan Warga

9 Okt 2022 | 15:16 WIB Last Updated 2022-10-09T08:16:43Z
CEO Panbil Group berbagi peralatan sekolah kepada 800 siswa SD SMP dan SMA di Kabupaten Samosir, Sabtu (8/10/2022)

GREENBERITA.com- Pasca kunjungan ke Batam beberapa waktu yang lalu akhirnya Bupati Samosir Vandiko Gultom berhasil meyakinkan CEO Panbil Group Johanes Kennedy Aritonang untuk melakukan aksi sosial bagi ribuan orang masyarakat Kabupaten Samosir. 

Menggandeng Yayasan Monggalana Indonesia dan Yayasan Yonkenedia, Yohanes Kennedy Aritonang menggelar bakti sosial bagi masyarakat Samosir di Komplek SMA St. Mikhael Pangururan, Samosir, Sabtu (8/10/2022). 

Johanes Kennedy Aritonang menyampaikan bahwa dalam aksi sosial setiap tahunnya, seyogianya pihaknya tidak menjadwalkan bakti sosial di Kabupaten Samosir, namun berkat pendekatan yang dilakukan Bupati Samosir Vandiko Gultom di Batam beberapa waktu yang lalu, Panbil Group bersama Yayasan menginisiasi kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat Samosir.

"Kami sangat gembira bisa hadir untuk membantu masyarakat Samosir, bakti sosial ini juga merupakan bentuk kecintaan kami kepada 'Bonapasogit' Samosir, kami akan melayani masyarakat yang hadir untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan oleh dokter spesialis yang sudah kami bawa" ujar Johanes Kennedy Aritonang.

Dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Yayasan Monggalana dan Yayasan Yonkenedia menyediakan pembagian kaca mata gratis, pembagian kursi roda untuk lansia, Pemeriksaan Penyakit Dalam, THT dan Anak oleh Dokter Spesialis, Pemeriksaan Penyakit Gigi serta Pelayanan Dokter Umum.

Tidak cukup sampai disitu, Johanes Kennedy Aritonang membagikan bantuan peralatan sekolah sebanyak 800 set bagi anak sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan pemberian bantuan makanan tambahan berupa susu bagi 300 balita.

"Ini adalah contoh dari anak-anak Samosir, generasi hebat yang memiliki cita-cita luhur untuk membangun Samosir, kami harapkan anak-anak ini kelak bisa menjadi penerus untuk mengembangkan dan membangun Samosir," ujar Yohannes Kennedy 

Panbil Group Lakukan Aksi Sosial di Kabupaten Samosir, (8/10/2022)

Bupati Samosir diwakili Sekretaris Daerahnya, Hotraja Sitanggang, ST, MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panbil Group, Yayasan Monggalana Indonesia, Yayasan Yonkenedia serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini.

"Kita akan terus merangkul semua pemerhati, kita rangkul semua yang peduli dan mau berinvestasi serta membangun Samosir, intinya bagaimana kita membangun jejaring untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Samosir yang sejahtera," ujar Hotaraja Sitanggang.

Bupati melalui Sekda Hotaraja Sitanggang juga menyatakan akan terus bersinergi dan mendorong pihak swasta untuk melakukan kegiatan serupa di Samosir, termasuk juga dalam membuka peluang investasi dan usaha yang berdampak positif bagi kesehjateraan masyarakat Kabupaten Samosir.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat dan Pemerhati Kabupaten Samosir Ober Gultom bicara pelibatan pihak swasta baik dalam kegiatan sosial maupun investasi pembangunan. 

"Sy melihat 10 program pembangunan Kabupaten Samosir yang melakukan pelibatan swasta dalam kegiatan sosial dan investasi sudah benar, ini harus terus didorong dan didukung semua pihak sehingga peningkatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," ujar Ober Gultom, 

Selepas kegiatan bakti sosial tersebut, Panbil Group bersama beberapa investor akan melakukan survey di berbagai lokasi untuk meninjau peluang investasi di Samosir.

(Gb-Aksel/02)